Syarat Pembuatan Merek Dagang

Syarat Pembuatan Merek Dagang yang Wajib Ada Saat Pendaftaran Merek. Syarat pembuatan merek dagang diperlukan dalam pembuatan nama sebuah produk atau jasa. Ada beberapa tahapan yang wajib anda lakukan di saat membuat merek dagang. Kita akan membahas dalam ulasan kali ini. Tahapan-tahapan yang akan kita sampaikan merupakan cara mendapatkan merek dagang secara legal di badan hukum.

Meregistrasikan merek dagang teramat dibutuhkan karena akan banyak kerugian tidak melindungi merek dagang. Oleh karena itu setiap pemilik jasa dan produk yang memiliki nama wajib melakukan pendaftaran nama jasa atau produk dengan memenuhi segala hal tentang syarat pembuatan merek dagang dengan memenuhi hal-hal yang ada di bawah ini.

Syarat Pembuatan Merek Dagang

Syarat Pembuatan Merek Dagang

Beberapa persyaratan wajib ada atau dipenuhi ketika mendaftarkan nama brand dari jasa ataupun barang yang diperdagangkan. Inilah tahapan dimana anda bisa membuat nama merek dagang. Beberapa syarat di bawah ini bisa anda penuhi untuk meregistrasikan nama jasa atau produk. Syarat dalam membuat merek dagang adalah sebagai berikut.

1. Pemohon mengisi formulir pendaftaran
Setiap pemohon dimohon untuk mengisi seluruh data yang diperlukan termasuk nama, kewarganegaraan, alamat, dan beberapa hal lain yang wajib diisi oleh semua pemohon. Mengisi formulir lengkap akan mempermudah proses dengan baik. Formulir ini diperlukan untuk kevalidan informasi saat pendaftaran.
2. Pemohon menyiapkan nama merek dagang
Pemohon diharapkan bisa menyediakan nama jasa atau produk yang akan didaftarkan sebanyak 30 nama merek dagang. Ukuran nama maksimal 9 x 9 cm sedangkan ukuran minimalnya sekitar 2 x 2 cm.
3. Pemohon menyiapkan daftar barang dan jasa
Poin ketiga diharapkan pemohon dapat mempersiapkan daftar jasa atau barang yang mereka labeli dengan merek yang akan didaftarkan. Apa saja jasa yang ditawarkan atau apa saja barang yang akan dijual kepada para customernya sebaiknya didata untuk didaftarkan.
4. Menyiapkan dokumen-dokumen penting
Pemohon wajib menyertakan syarat untuk membuat merek dagang seperti surat kuasa, menyiapkan photo copy KTP Pemohon, photo copy NPWP (khusus perusahaan). Semua dokumen tersebut wajib dilampirkan agar permohonan di acc.

Setelah semua syarat dalam membuat merek dagang di atas anda lengkapi kini anda tinggal melakukan pendaftaran dengan melakukan tahapan atau prosedur dengan benar. Dalam hal ini pemohon dapat dibantu oleh sebuah jasa yang menangani pendaftaran merek. Melalui jasa terpercaya pemohon tidak harus mengurus segala sesuatunya seorang diri.

Jasa pendaftaran merek merupakan layanan yang tepat dalam kepengurusan sebuah pendaftaran merek dagang. Pilihlah sebuah jasa yang telah tersertifikasi agar semua proses yang mereka kerjakan dapat selesai dengan mudah. Selain itu, sebagai pebisnis anda tak perlu harus kerepotan sendiri dalam mengurus berkas-berkas penting.

Syarat Pembuatan Merek Dagang produk

Jika anda telah siap segala hal tentang syarat pembuatan merek dagang yang dipenuhi selanjutnya, anda memiliki kewajiban untuk mempersiapkan budget yang akan anda tanggung untuk semua pembiayaan pendaftaran merek termasuk membayar jasa yang membantu anda. anda bisa mencari tahu atau mengkonsultasikan terkait hal ini pada sumber terpercaya.

Terkait biaya dan lainnya anda bisa mencari informasi terlebih dahulu dibeberapa sumber yang terpercaya. Sumber-sumber terpercaya tersebut bisa dari kantor yang menangani pendaftaran merek dagang dan beberapa sumber lain yang valid. Pertanyaan tentang informasi biaya juga bisa anda tanyakan pada jasa yang membantu anda.

Itulah syarat pembuatan merek dagang beserta persiapan lainnya yang wajib anda ketahui dan pahami dengan seksama. Dengan adanya postingan ini anda bisa memperoleh banyak masukan dan tentunya dapat anda gunakan untuk mendaftarkan merek dagang anda nantinya.

    Call Us
    Chat WA