Nama yang unik untuk olshop

Nama yang unik untuk olshop perlu anda buat agar konsumen mengenal dengan mudah merek anda. Olshop adalah singkatan dari online shop. Olshop adalah toko-toko yang menjual produk di internet. Transaksi jual beli pun hanya berlangsung di dunia maya melalui fitur chat atau message yang tersedia di website olshop. Jarang sekali transaksi jual beli dilakukan di dunia nyata. Bahkan kebanyakan olshop tidak memiliki toko fisik di dunia nyata. Karena transaksi di dunia maya lebih mudah.

Nama yang unik untuk olshop

Cukup dengan mengklik layar ponsel atau mouse komputer, makanya trend olshop semakin meluas sekarang ini. Umumnya yang membuat orang tertarik pada olshop adalah produk yang ditawarkannya. Jarang sekali orang tertarik bertransaksi hanya dengan melihat namanya saja. Tapi hal ini bukan berarti nama olshop tidak perlu dipedulikan. Anda sebagai pemilik olshop tetap perlu memilih nama yang tepat, Anda tetap perlu mencari nama yang catchy untuk olshop Anda karena nama tersebut tetap memberikan pengaruh terhadap para calon pembeli meskipun mungkin pengaruhnya lebih kecil daripada pengaruh yang diberikan produk yang Anda tawarkan.

Apakah Anda saat ini berniat membuka olshop? Tips-tips di bawah ini mungkin bisa membantu Anda dalam mendapatkan nama yang unik untuk olshop Anda.

Singkat, padat, dan jelas
Ada alasannya mengapa Anda harus memilih nama yang singkat, padat, dan jelas untuk olshop Anda. Nama yang singkat itu mudah diingat. mudah diucapkan, dan yang jelas nama yang singkat bisa pas di header website Anda nantinya. Nama yang pendek akan mempermudah dalam membuat logo. Jika Anda memasarkan olshop Anda di situs jual beli online bersama, nama yang singkat, padat, dan jelas justru akan meyakinkan calon pembeli untuk memilih produk Anda dibandingkan nama toko yang panjang tapi tidak jelas menggambarkan toko tersebut fokus menjual produk apa.

Menciptakan nama yang singkat, padat, dan jelas sekaligus nama yang unik untuk olshop Anda mungkin akan terasa sulit tapi ada beberapa strategi yang bisa membantu Anda, seperti:

• Mengkombinasikan dua kata yang berbeda. Dua kata yang berima biasanya gampang melekat di ingatan orang.

• Menciptakan kata baru. Anda bisa menciptakan nama olshop dari kata yang Anda buat sendiri. Banyak pegiat bisnis yang terbukti berhasil menciptakan kata baru sebagai nama usahanya bahkan berhasil membuat nama usahanya tersebut sebagai kata kerja slang di masyarakat. Perlu Anda ketahui bahwa ada risiko juga bahwa kata baru yang Anda ciptakan ini ternyata termasuk dalam kosa kata kebudayaan lain atau mungkin bermakna negative di kebudayaan lain. Jadi Anda perlu meluangkan waktu ekstra untuk melakukan riset keberadaan kata yang Anda ciptakan sebelum mulai menggunakannya.

Nama yang unik untuk olshop baju

• Gunakan nama julukan atau nama pribadi. Jika Anda kesulitan menciptakan nama melalui dua cara di atas, bagaimana kalau Anda menggunakan nama pribadi atau nama julukan Anda sebagai bagian dari nama olshop. Menyelipkan nama pribadi dalam nama toko dapat membuat calon pembeli merasa lebih terbuka dalam bertransaksi jual beli.

Buatlah sesuatu yang berbeda
Menciptakan nama yang unik untuk olshop berarti membuat nama yang berbeda dengan nama-nama toko lain yang bergerak di bidang yang sama. Jika Anda melakukan riset terhadap olshop-olshop yang berjualan produk yang sama, Anda mungkin akan memperhatikan bahwa ada trend nama di atas. Misalnya olshop yang berjualan buku, maka trend namanya biasanya menggunakan kata “buku”, “book”, “collection”, “sastra”, atau “literatur”.

Jika Anda ingin menonjol di antara yang lain, Anda sebaiknya menciptakan nama yang tidak menggunakan kata-kata dalam trend tapi nama tersebut harus tetap bisa menggambarkan produk yang Anda jual. Hal ini mungkin akan terasa sangat sulit, tapi bukan tidak mungkin dilakukan.

Nama yang unik untuk olshop pertanian

Pertimbangkan domain website Anda
Kebanyakan olshop menggunakan situs jual beli bersama sebagai sarana mereka mempromosikan produk karena situs ini tidak mengharuskan mereka mengeluarkan uang. Berbeda dengan olshop yang memiliki website sendiri yang harus mengeluarkan uang untuk menyewa domain. Tapi olshop dengan website sendiri lebih unggul dalam hal kepercayaan orang. Olshop yang memiliki website sendiri lebih banyak menarik perhatian pembeli daripada olshop yang menjual produk melalui situs jual beli bersama atau sosial media karena dianggap lebih professional serta dianggap tidak akan melakukan penipuan yang sering kali dilakukan olshop-olshop di sosial media atau di situs jual beli onlie.

Jika Anda hendak membuat website sendiri, pertimbangkan juga alamat URL Anda nantinya. Nama yang unik untuk olshop biasanya akan menjadi nama domain Anda juga. Jadi Anda perlu mengecek ketersediaan alamat domain tersebut.

Lakukan riset
Dunia maya atau internet adalah dunia yang sangat luas yang digunakan oleh berbagai orang dari seluruh penjuru dunia. Jadi ada saja risiko nama olshop Anda telah dipakai oleh pengguna lain di belahan bumi lain. Lakukan riset terlebih dahulu untuk mengecek apakah nama olshop Anda telah dipakai pengguna internet lain. Jangan sampai Anda menganggap Anda telah menemukan nama yang unik untuk olshop tapi ternyata di kemudian hari Anda dituntut karena telah menggunakan nama yang sama dengan olshop lain.

    Chat WA