Nama yang cocok untuk usaha makanan kue minuman travel butik café catering hijab camilan

Nama yang cocok untuk usaha makanan, kue, minuman, travel, butik, café, catering, hijab, camilan sangat diperlukan. Saat Anda memulai suatu usaha, menciptakan nama yang tepat untuk usaha tersebut merupakan salah satu hal yang penting yang perlu Anda lakukan. Nama merupakan cerminan usaha Anda dan nama yang tepat akan memberikan pengaruh besar pada keputusan calon pembeli atau calon pelanggan untuk datang ke tempat Anda.

Nama yang unik, misalnya, akan membuat calon pembeli atau calon pelanggan penasaran untuk melihat seperti apa usaha Anda tersebut. Dalam menciptakan sebuah nama usaha Anda tidak perlu gegabah dan buru-buru. Pikirkan baik-baik dan pertimbangkan apakah nama tersebut memiliki pengaruh besar pada ketertarikan masyarakat terhadap usaha Anda tersebut. Berikut ini 6 aturan dasar yang bisa menjadi panduan Anda dalam memilih sebuah nama usaha.

Nama yang cocok untuk usaha makanan kue minuman travel butik café catering hijab camilan

Carilah nama yang unik dan tidak bisa dilupakan
Tujuan dari pemberian nama suatu usaha adalah menarik calon pembeli atau calon pelanggan untuk datang ke tempat Anda. Jadi nama yang Anda pilih haruslah nama yang bisa melekat erat di ingatan mereka. Anda mungkin akan mendapatkan kesulitan dalam menemukan nama yang cocok untuk usaha makanan, kue, minuman, travel, butik, café, catering, hijab, camilan karena trend nama-nama selalu berubah dari tahun ke tahun. Jadi menemukan nama yang unik dan yang bisa bertahan dalam setiap trend akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda.

Hindari pelafalan sulit
Saat menciptakan sebuah nama, usahakan Anda menggunakan kata-kata yang mudah dilafalkan oleh calon pembeli atau calon pelanggan Anda. Nama yang sulit dilafalkan akan membuat calon pembeli atau pelanggan kesusahan saat mereka hendak browsing usaha Anda di internet atau saat mereka hendak mereferensikan usaha Anda pada orang lain.

Buat nama yang singkat saja
Nama yang cocok untuk usaha makanan, kue, minuman, travel, butik, café, catering, hijab, camilan adalah nama yang bisa dipromosikan dari mulut ke mulut. Promosi mulut ke mulut adalah salah satu strategi marketing yang paling efektif dalam meningkatkan jumlah pembeli atau pelanggan. Anda pasti ingin para pembeli atau pelanggan yang sudah pernah datang ke tempat Anda bisa bercerita pada keluarganya, tetangganya, dan rekan kerjanya tentang tempat Anda. Makanya semakin pendek nama yang Anda buat, semakin baik. Usahakan nama tersebut terdiri dari dua suku kata jadi mudah diucapkan orang-orang.

Nama yang cocok untuk usaha makanan kue minuman travel butik café catering hijab camilan terbaru

Ciptakan nama yang bisa menggambarkan jenis usaha Anda
Nama yang bisa mengingatkan calon pembeli atau pelanggan bahwa Anda memiliki produk spesial adalah nama yang cocok untuk usaha makanan, kue, minuman, travel, butik, café, catering, hijab, camilan. Nama yang Anda buat haruslah sesuai dengan jenis usaha Anda. Buatlah nama yang seolah-olah berkata “Wahai masyarakat, kami memiliki produk spesial untuk Anda sekalian, produk yang sayang untuk dilewatkan. Silakan datang ke tempat kami untuk mengetahuinya. Jangan sampai Anda menyesal nantinya.”.

Selalu berpandangan ke depan
Setiap pemilik usaha pastilah ingin usahanya berkembang pesat dan bisa berdiri di banyak kota. Maka dari itu dalam memilih nama usaha hendaklah Anda menghindari nama-nama yang bisa membatasi Anda dalam mengembangkan produk atau lokasi usaha. Sebagai contoh, produk spesial tempat Anda adalah kue serabi. Anda mungkin ingin memasarkan produk spesial Anda tersebut dengan menambahkan kata serabi di nama usaha.

Tapi menambahkan kata serabi justru akan membatasi Anda ketika Anda ingin membuat kue-kue lain. Para pembeli yang datang ke tempat Anda tidak akan melirik kue baru yang Anda buat karena dalam pikiran mereka sudah tertanam opini bahwa hanya serabi yang harus mereka coba di tempat Anda sesuai dengan nama usaha yang terpampang di depan toko. Akibatnya kue baru Anda akan hilang popularitasn dan produk di tempat Anda jadinya hanya sebatas serabi saja.

Nama yang cocok untuk usaha makanan kue minuman travel butik café catering hijab camilan moderen

Nama yang cocok untuk usaha makanan, kue, minuman, travel, butik, café, catering, hijab, camilan adalah nama yang bisa membuat usaha Anda berkembang luas tanpa dibatasi jenis produk atau lokasi geografis.

Lakukan sampel
Saat sudah ada nama yang terbersit dalam pikiran Anda, jangan langsung terburu-buru memasarkannya ke masyarakat luas. Cobalah lakukan sampel terlebih dahulu. Istilahnya dalam pemasaran adalah soft launching. Jadi soft launching adalah meluncurkan produk ke golongan yang lebih kecil dulu misalnya masyarakat lokal di sekitar area usaha atau ke kenalan-kenalan terdekat untuk melihat bagaimana respon dan kesan mereka terhadap nama dan produk usaha yang Anda pilih.

Jika dari sampel ini Anda mendapatkan respon yang bagus bahwa Anda sudah memilih nama yang cocok untuk usaha makanan, kue, minuman, travel, butik, café, catering, hijab, camilan barulah kemudian Anda bisa melakukan grand launching atau memasarkan tempat usaha ke masyarat yang lebih luas.

    Chat WA