Nama yang bagus untuk usaha travel

Nama yang bagus untuk usaha travel memberikan dampak besar terhadap bidang tersebut. Seperti yang Anda tahu, pariwisata Indonesia menyimpan daya tarik luar biasa yang berhasil menarik perhatian baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk memenuhi kebutuhan para pelancong, muncul agen travel atau biro perjalanan yang menyediakan paket jalan-jalan dengan harga terjangkau. Selain untuk liburan, ada juga travel yang mengurus perjalanan ibadah sekaligus wisata religi.

Dengan laba melimpah, bisnis yang bergerak di bidang travel atau perjalanan menjadi jenis yang dipilih sejumlah orang yang mau memulai usaha. Tentu ada banyak keperluan yang harus diurus, tetapi pemilihan nama yang bagus untuk usaha travel kadang luput dari atensi. Sementara itu, seperti bidang usaha lainnya, penamaan travel pun tak boleh dipandang sebelah mata. Nama yang sesuai dengan visi-misi perusahaan memudahkan Anda dalam melakukan branding yang sesuai.

Nama yang bagus untuk usaha travel

Dalam proses pencarian, pastikan nama travel yang akan Anda gunakan enak didengar maupun diucapkan. Buatlah sebuah nama yang tidak menyulitkan atau berbelit-belit, sehingga dapat diingat cepat oleh klien maupun pelanggan. Kelak, saat bisnis travel Anda semakin besar, nama itulah yang bakal diulang-ulang di berbagai media—dari cetak, audio, hingga audio-visual. Namun, perlu diperhatikan juga makna atau filosofi yang melatarbelakangi penamaan travel tersebut. Jangan menciptakan yang memberi kesan Anda adalah segalanya.

Nama yang bagus untuk usaha travel harus memiliki makna yang mencerminkan maksud hingga tujuan bisnis Anda.

Pakailah nama yang akan menyampaikan poin-poin tersebut begitu dibaca orang lain. Selain mewakili imej perusahaan, nama yang Anda pilih pun tidak boleh menimbulkan ambiguitas dalam pelafalannya. Dalam bahasa Indonesia, nama-nama yang mengandung huruf e dapat dilafalkan dengan berbagai cara. Entah e seperti dalam ember atau e dalam tenun. Di bahasa lain, huruf-huruf vokal bahkan punya pelafalan yang labih beragam.

Maka, Anda harus pastikan kalau nama-nama tadi tidak salah diucapkan, sehingga tidak merepotkan klien atau Anda sendiri. Terutama kalau perbedaan pelafalan tadi menimbulkan multitafsir. Lantas, Anda juga perlu berhati-hati bila ingin menggunakan inisial pada nama travel. Kenyataannya, memang ada sejumlah perusahaan yang memakai inisial, tetapi sebagian besar dari mereka sudah dikenal dalam bidangnya masing-masing. Bahkan inisial tersebut membawa keuntungan hingga jutaan dolar.

Jika Anda pemula, akan lebih baik penggunaan inisial ini tidak diterapkan karena tidak akan menarik atensi pelanggan. Kesulitan dalam pencarian nama yang bagus untuk usaha travel mendorong pengelola pebisnis pemula untuk memakai nama-nama umum. Tidak ada yang dari cara ini, tetapi pastikan nama yang dipilih tadi mempunyai makna yang sesuai dengan travel. Jangan sampai Anda asal mengambil karena enak atau gampang didengar.

Nama yang bagus untuk usaha travel domestik

Alasan tersebut secara tidak langsung bakal menjatuhkan profesionalitas bisnis di mata klien maupun calon pelanggan. Gali lebih dalam tentang nama tersebut, lalu beri detail seperti hari atau angka. Penempatan yang tepat bakal membuat nama travel yang Anda kelola terlihat unik meski dicatut dari kata-kata umum sekaligus memberikan makna baru. Langkah penting selanjutnya yang patut Anda lakukan adalah memasang trademark pada nama tersebut.

Akses USPTV untuk memastikan apakah nama travel yang Anda buat sudah punya trademark atau belum. Tindakan ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran berat yang bakal merugikan bisnis Anda. Lakukan pengecekan di mesin pencari seperti Google juga buat memastikan ketersediaan nama yang Anda pilih. Jangan sampai nama tersebut sudah digunakan perusahaan lain dalam bidang yang berbeda.
Sebagai agen travel yang bergerak di tengah teknologi modern, mempunyai website menjadi salah satu keharusan yang tidak bisa diabaikan.

Nama yang bagus untuk usaha travel indonesia

Lantas, nama yang bagus untuk usaha travel sebaiknya bisa Anda aplikasikan dengan baik juga di situs tersebut. Untuk meningkatkan kredibilitas klien maupun pelanggan, beli domain sendiri dengan ekstensi .com, .net, .travel, atau yang lain. Namun, usahakan memakai .com, karena ekstensi ini yang paling sering digunakan dan memudahkan boosting bisnis Anda di dunia maya. Apalagi kalau nama travel yang telah Anda siapkan ternyata bagus dipakai sebagai domain situs web.

Terakhir, siapkan desain terbaik untuk membuat logo dari nama travel tersebut. Pastikan desainnya menarik, tetapi tidak terlalu heboh. Sekarang, rancangan simpel dan minimalis sedang digemari karena tidak membuat mata sakit. Jika Anda kurang paham tentang dunia tipografi, gunakan jasa para graphic desainer dan website designer untuk mengelola situs resmi agen travel. Jangan lupa mengurus aspek hukum saat mengurus nama.

Tahap-tahap pencarian nama yang bagus untuk usaha travel mungkin akan membutuhkan bujet besar dan waktu yang tak sebentar. Akan tetapi, kalau Anda memang serius ingin menjalankan bisnis ini, hasil yang diperoleh pun setara dan membuat travel cepat dikenal.

    Chat WA