Nama usaha yang membawa berkah

Nama usaha yang membawa berkah banyak dicari juga tidak lupa disertakan dengan do’a, do’a yang utama. Memilih nama usaha sebenarnya memang bebas – bebas saja, namun jika ditinjau lagi sebenarnya memilih nama usaha tidak boleh sembarangan dan harus mengandung makna yang baik, oleh karena itu sangatlah penting memilih nama usaha yang membawa berkah. Hal ini bukanlah mitos atau kepercayaan semata.

Mari kita pikirkan secara logis, jika usaha kita memiliki nama yang unik dan menarik tentu banyak orang akan merasa tertarik dan penasaran dengan usaha kita. Alhasil, nama usaha yang kita pilih bisa sekaligus menjadi media marketing untuk mengenalkan usaha kita pada orang banyak. Selain nama yang catchy dan unik, beberapa pemilik usaha juga banyak menggunakan nama nama usaha yang informatif agar calon konsumen langsung mengenali produk / usaha yang dijalankan.

Nama usaha yang membawa berkah santri

Mau penamaan secara catchy atau secara informatif jika pengemasan dan penyampaian nama dilakukandengan baik tentu akan banyak orang yang respek dan mudah mengingat nama usaha kita.

Untuk mendapatkan nama usaha yang membawa berkah dan cocok dengan konsep bisnis anda, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan beberapa diantaranya adalah :

1. Banyak Berkonsultasi dan Membaca Selera Pasar
Anda bisa memanfaatkan jasa konsultan jika anda merasa kesulitan menemukan nama yang cocok untuk usaha anda. Seorang konsultan tentu mengetahui bagaimana penamaan suatu usaha yang bisa mempengaruhi kesuksesan usaha kliennya. Jika anda kurang berkenan untuk menghubungi seorang konsultan karena ya tentu saja anda harus mengeluarkan biaya untuk membayar jasa konsultan.

Nama nama usaha yang membawa berkah

Alternatif lain anda bisa meminta pendapat orang – orang di sekitar anda, anda bisa meminta pendapat teman – teman yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia usaha. Atau kalau tidak, anda bisa mencari beberapa alternatif pilihan nama dengan melakukan riset kecil – kecilan seperti melihat selera pasar. Nah setelah terpilih beberapa nama barulah anda bisa meminta pendapat orang – orang di sekitar.

2. Nama mewakili Konsep Usaha
Jika ingin mendirikan suatu usaha tentulah kita harus membuat konsep usaha. Nah, konsep usaha ini haruslah sesuai dengan nama usaha kita. Sehingga, dari nama usaha yang kita pakai bisa merepresentasikan usaha kita. Dengan nama yang khas kita juga bisa menjadi media komunikasi dengan konsumen. Nama dapat semakin menguatkan konsep yang diusung. Jadi, untuk memilih nama usaha yang membawa berkah terlebih dahulu anda harus memikirkan konsep yang matang. Nama juga akan semakin menarik jika nama tersebut dikemas dalam bentuk yang menarik. Jadi bukan hanya namanya saja yang bagus, namun bentuk visual nama dan logo juga akan mempengaruhi seberapa membawa keberuntungannya nama yang diusung oleh pelaku usaha.

3. Buat Kombinasi Kata
Di atas sudah sempat disinggung mengenai nama yang unik dan khas. Nah untuk membuat nama yang unik, akan lebih menarik jika penamaan sebuah usaha menggunakan kombinasi – kombinasi kata yang mudah diingat dan mudah dipahami. Orang – orang akan mudah terngiang – ngiang dan membicarakan nama yang menurut mereka aneh. Akan lebih bagus lagi jika nama usaha yang diusung bisa menjadi viral.

Nama usaha yang membawa berkah

Sebaiknya hindari menggunakan nama – nama yang terlalu formal, terlalu general atau terlalu geografis. Jangan lupa untuk meminta pendapat orang – orang karena terkadang selera kita tidak sama dengan kebanyakan orang. Terkadang apa yang menurut kita menarik belum tentu menarik juga untuk banyak orang. Utamakan untuk melihat selera sasaran konsumen atau jenis pelanggan yang menjadi target usaha. Oiya, hindari juga penggunaan nama yang terlalu ribet dan terlalu panjang.

Selain orang akan susah mengucapkannya, orang juga akan susah untuk mengingat namanya dengan benar. Gunakan istilah yang out of the box tapi banyak orang bisa dengan cepat memahami maksud dari nama tersebut. Sebaiknya anda juga mengetahui mengenai batas batas penamaan suatu usaha seperti penggunaan kata “ Inc “ untuk mengindikasikan suatu perusahaan berskala multinasional, dsb.

Menggunakan Nama yang Tidak Ada Artinya di dalam kamus

Memilih nama usaha yang membawa berkah alternatifnya adalah menggunakan nama yang tidak ada di dalam kamus atau tidak ada maknanya sering dikenal dengan istilah coined name. Coined name ini sudah banyak sekali digunakan oleh perusahaan – perusahaan dan memang nama – nama tersebut sudah terbukti berhasil mengantarkan banyak perusahaan menuju kesuksesan. Namun bukan berarti kata yang digunakan benar – benar tak berarti.

Walaupun secara harfiah tidak ada di arti, namun nama tersebut mungkin bisa kombinasi dari beberapa kata yang berarti atau bisa juga merupakan plesetan dari suatu istilah yang terlalu umum jika digunakan.
Dan jangan lupa setelah mendapatkan nama yang menurut anda akan menjadi nama usaha yang membawa berkah untuk usaha anda ke depannya, pastikan sebelum nama itu benar – benar resmi anda gunakan anda harus melakukan survey apakah nama itu telah digunakan atau belum oleh perusahaan – perusahaan yang sudah ada sebelumnya. Nah demikianlah artikel mengenai bagaimana cara memilih nama usaha yang membawa berkah.

    Chat WA