Nama usaha kue yang bagus dan yang unik

Nama usaha kue yang bagus dan yang unik ialah satu dari sekian banyak hal yang akan diperhatikan secara detail oleh para pebisnis kue. Dalam mengembangkan sebuah usaha, pemilihan nama yang baik dan tepat sangat dibutuhkan sebagai sebuah label dan iklan untuk mempromosikan produk atau layanan yang ditawarkan oleh seorang pengusaha, termasuk usaha kue tentu saja. Ya, bukan hanya manusia saja yang membutuhkan sebuah nama, melainkan sebuah usaha pun juga memerlukan hal yang sama guna mendiskripsikan usaha dengan sekali sebut saja.

Nama usaha kue yang bagus dan yang unik

Nama yang tepat akan menjadi satu dari sekian banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah usaha atau bisnis. Oleh sebab itu, pastikan untuk selalu mempertimbangkan nama usaha yang bagus dan unik guna mempertahankan pengembangan usaha yang Anda geluti. Jangan menyepelekan hal ini, karena pemilihan dan penggunaan nama yang salah akan berakibat fatal untuk usaha Anda. Bukan mustahil usaha Anda akan mengalami kegagalan bahkan hanya sesaat setelah peresmian.

Dalam konteks manajemen pemasaran, nama dikenal dengan istilah brand atau merek yang akan melekat di benak para konsumen dan selalu mengingatkan mereka tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan. Unique Selling Proposition (USP), pernahkan Anda mendengar istilah ini? USP ialah sebuah teori yang kerap digunakan para ahli pemasaran, dimana penamaan sebuah usaha bertujuan untuk mendeskripsikan sebuah keunikan dari produk atau layanan Anda dibandingkan yang lain melalui sebuah nama yang memiliki nilai keunikan.

Jangan pernah menganggap basi teori ini, karena nyatanya hingga saat ini keunikan nama juga menjadi faktor besar yang mempengaruhi trafik penjualan sebuah perusahaan. Telah banyak brand ternama yang sukses menciptakan nama bagus dan unik. Sebut saja seperti Honda, LV, Ford, Toyota (yang lebih memilih menggunakan nama para pendiri perusahaan). Dan terdapat pula Microsoft, LG, dan lainnya yang tidak menggunakan nama pendiri.

Nama usaha kue yang bagus dan yang unik menarik

Untuk Anda sendiri, apa parameter yang Anda miliki untuk mengusung dan memperoleh nama usaha kue yang bagus dan yang unik? Perlu diketahui, jika usaha kue yang Anda geluti merupakan hasi buatan sendiri dan memiliki hak paten, maka bukan mustahil untuk membuat nama usaha kue menggunakan nama Anda sendiri. Misalnya saja, kue Mochi dengan nama usaha ‘MochiRaisa’ dan masih banyak contoh lainnya.

Namun, jika yang Anda perjualbelikan merupakan produksi atau hasil buatan orang lain, maka alangkan baiknya menggunakan nama produk atau kue yang Anda perdagangkan. Yang terpenting, nama brand wajib dimiliki oleh setiap usaha untuk memudahkan para konsumen mengingat produk atau layanan yang Anda tawarkan. Karena hal inilah yang pertama kali akan diincar oleh semua principal dalam melakukan kegiatan survey mengenai Top of Mind Brand Name.

Tentu Anda mengharapkan posisi yang unggul bukan? Tidak hanya para pelanggan, sebuah nama jua akan mempengaruhi para investor memandang bisnis atau usaha kue Anda. Terdapat beberapa hal yang wajib dipertimbangkan dalam mencari dan menamai sebuah usaha kue yang bagus dan unik. Semuanya wajib diperhatikan dengan baik tanpa meninggalkan satu aspek kecil sekalipun.

Pemilihan nama usaha kue yang bagus dan yang unik serta mampu melekat di benak konsumen menjadi hal utama yang wajib dilakukan oleh para pebisnis.

Pastikan memilih sebuah nama yang berbeda dari para competitor Anda, simple dan mudah mudah diingat. Penamaan usaha menjadi trend dari tahun ke tahun sehingga pastikan untuk memilih sebuah nama yang tepat dan melekat di benak pelanggan hingga tahun-tahun selanjutnya. Meskipun unik, namun bukan berarti menjadi halal jika Anda ingin menggunakan ejaan yang aneh. Ya, jangan pernah menggunakan ejaan yang aneh untuk sebuah nama usaha kue Anda karena akan sulit diucapkan oleh para pelanggan.

Nama usaha kue yang bagus dan yang unik lucu

Tidak jarang banyak jenis usaha yang lebih memilih menggunakan nama dengan ejaan aneh diluar kebiasaan untuk mengenalkan toko atau usahanya. Akibatnya, kesalahan fatal seperti kegagalan bisnis yang menjadi alamat terakhirnya. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengunakan nama yang mudah diucapkan dan mudah diingat. Sebut saja seperti ABC, bagi Anda yang tidak tahu mungkin akan menganggab nama ini aneh dan mungkin saja dibuat tanpa mempertimbangkan makna apapun.

Padahal nyatanya, alasan dibalik penggunaan 3 huruf konsonan tersebut dilakukan sebagai 3 huruf abjad pertama yang mudah diingat dan diucapkan oleh semua orang dari kalangan usia muda hingga tua sekalipun. Sehingga tentu saja akan lebih mudah untuk mempromosikan dan mengenalkannya kepada para konsumen. Dalam membuat nama usaha kue, pastikan Anda selalu menggunakan akal sehat. Bukan tidak mungkin, terdapat pengusaha yang mengusung nama aneh dengan tujuan tampil beda, namun nama dengan kekosongan makna.

Nama tanpa makna akan sangat berisiko terhadap keberlangsungan sebuah usaha. Nama usaha dengan makna positif akan memberikan efek dan level internasional untuk pengembangan usaha kedepannya. Jangan lupa untuk memeriksa arti dari nama usaha Anda dalam berbagai bahasa, jangan sampai menimbulkan persepsi berbeda dari para pengunjung asing yang penasaran akan usaha Anda ya.

    Chat WA