Nama untuk cafe

Nama untuk café agar mudah dikenal pelanggan anda. Cafe adalah tempat yang cocok untuk nongkrong anak muda zaman sekarang, apalagi cafe sekarang berbeda dengan yang dulu, sekarang banyak pebisnis muda yang kreatif yang membuat cafe semakin keren dengan dilengkapi dekorasi yang unik dan fasilitas yang lengkap salah satunya wifi.

Karena semakin banyaknya anak muda yang kreatif yang ingin membuka bisnis cafe, membuat banyak pesaing cafe-cafe yang sudah ada, sengingga timbulah kompetisi yang ketat, mulai dari menu yang ditawarkan dikombinasi dengan makanan ala kebarat-baratan, dekorasi yang ala kekinian dan lain-lain.

nama untuk cafe

Yang tidak kalah penting adalah nama untuk cafe.

Agar membuat citra cafe itu baik dan disenangi oleh banyak orang, maka anda harus menciptakan sebuah brand yang belum pernah ada, karena dengan menciptakan brand sendiri itu akan menjadi image dari cafe yang anda dimiliki. Agar bisa tampil beda, anda harus membuat inisial nama baik nama depan maupun nama belakang anda nama untuk cafe, agar lebih terlihat beda, dan anda juga bisa sekalian mempromosikan diri sebagai pemilik cafe.

Terutama anda yang mempunyai nama baik dikalangan masyarakat, dengan begitu nama baik anda akan menarik hati konsumen untuk mengunjungi cafe anda. Bagi anda yang masih pemula, mungkin belum banyak tahu bagaimana menciptakan nama sendiri untuk cafe yang akan anda jalankan. Namun anda tidak perlu khawatir, kami akan membagikan tips bagaimana cara menciptakan nama untuk cafe yang bisa menarik hati calon pelanggan anda. Adapun tips tersebut adalah:

Ciptakan Nama yang Familiar serta Mudah di Ingat
Harus ada pertimbangan dan kehati-hatian dalam menciptakan brand untuk cafe, buatlah nama yang pamiliar serta yang mudah diingat, agar para pelanggan senantiasa mengunjungi cafe anda karena brand anda sudah ada diingatan mereka. Tidak hanya itu, buat kata-katanya tidak terlalu panjang dan memudahkan orang untuk mengejanya.

Buat Nama Cafe Sesuai dengan Nama Daerah atau Lokasi
Agar cafe anda mudah dikenal dan terkenal tidak hanya di daerah anda juga di daerah orang lain, maka buat nama cafe dari daerah sendiri, dengan begitu akan ada ciri khas sendiri dari cafe anda yang memudahkan orang untuk ingat dan untuk datang lagi. Kemudian usahakan membuat nama cafe sesuai dengan target pasar anda, apakah anak muda, atau umum. Misalnya Sate Padang, Mie Aceh, Bakso Jakarta, siomay Bandung dan sebagainya.

nama untuk cafe unik

Buat Nama Cafe yang Gaul
Apabila yang menjadi target pasar adalah anak muda, maka nama untuk cafe yang sangat cocok harus berbau gaul, sehingga bisa menarik perhatian mereka untuk berkunjung. Karena nama gaul mencerminkan diri mereka sendiri. Misalnya seperti cafe gravity, cafe gurita, dan lain-lain. Inilah beberapa tips dan contoh membuat nama cafe yang bisa anda jadikan panduan dalam menciptakan nama untuk cafe yang akan anda jalankan, semoga dengan tips tersebut dapat memunculkan ide yang bagus untuk nama atau brand cafe anda.

nama untuk cafe kekinian

Selain tips membuat nama atau brand untuk cafe, kami akan berbagi tips cara mempromosikan cafe agar mudah dikenal dan dapat meningkatkan penjualan. Setelah membuat nama cafe hal yang harus anda lakukan berikutnya adalah mempromosikan cafe agar anda mendapatkan konsumen serta nantinya akan jadi pelanggan tetap. Adapun tips tersebut adalah sebagai berikut:

– Gratis makan
Untuk memperkenalkan cafe dan menu-menu yang anda jual, anda harus terlebih dahulu membuat promosi dengan memberi makan gratis, sehingga banyak konsumen tertarik dan merasakan menu anda, setelah itu mereka akan tertarik dan akan membeli untuk seterusnya.

– Memberi pelayanan antar
Untuk mempromosikan cafe, anda harus melakukan trik berikut dengan pelayanan antar untuk waktu tertentu agar menu dari cafe yang anda jual bisa dikenal oleh konsumen.

– Buat suasan cafe ramai tiap hari
Orang akan enggan datang apabila cafe sepi pelanggan, maka anda harus membuat cafe ramai pelanggan tiap hari dengan mengajak keluarga, suadara dan teman-teman.

– Gunakan peralatan yang unik
Konsumen biasanya suka dengan yang unik-unik karena sudah bosan dengan yang biasa, maka buat peralatan yang unik yang nantinya menjadi wadah menu makanan yang dipesan konsumen.

– Sediakan ikon tertentu
Anda harus menyediakan ikon tertentu yang membuat orang selalu ingat dengan cafe anda, misal memlihara burung, atau membuat kerajinan dari barang bekas dan sebagainya.

– Buat event atau acara tertentu
Buat sesekali event atau acara tertentu yang melibatkan banyak orang, sehingga dapat menarik perhatian konsumen.

– Promosikan cafe melalui media sosial yang lagi populer di kalangan anak muda, yang memiliki banyak followers.
Inilah beberapa tips membuat brand cafe dan tips mempromosikan cafe agar mudah dikenal di kalangan masyarakat terutama anak muda. Sekian artikel tentang Tips Membuat Nama untuk Cafe Agar Mudah Dikenal, semoga bermanfaat.

Chat WA