Nama toko online shop yang bagus dan unik

Nama toko online shop yang bagus dan unik biasanya menjadi pertimbangan yang paling penting sekaligus sulit bagi Anda yang menjalani bisnis online. Online shop atau menjual barang dengan memanfaatkan teknologi internet sebenarnya hampir sama dengan berjualan pada umumnys. Ketika memutuskan untuk membuat online shop, Anda tentu sudah mempunyai atau menyiapkan produk yang akan dijual.

Nama toko online shop yang bagus dan unik

Pasalnya, jenis atau nama produk yang akan dijual juga turut berpengaruh terhadap nama toko online tersebut. Tidak sedikit orang yang menganggap remeh nama sebuah toko, apalagi toko online yang tidak memiliki wujud fisik. Hal yang dianggap penting biasanya hanya memaksimalkan kualitas produk dan bagaimana cara Anda melakukan promosi. Walaupun demikian, nama online shop yang bagus juga turut berperan penting.

Alasannya, nama itulah yang akan diingat oleh calon pembeli atau pelanggan. Hal ini ibarat orangtua yang ingin memberi nama bagi buah hatinya yang baru lahir. Nama tersebut menjadi doa bagi bayi tersebut. Demikian halnya dengan toko Anda. Anda perlu memberikan nama toko yang berkesan dan bagus untuk konsumen Anda. Coba bayangkan, jika nama toko Anda bagus, memberikan pelayanan yang bagus, dan produk yang Anda jual juga bermanfaat, orang – orang pasti akan ingat dengan nama toko Anda.

Contohnya, ketika seseorang ingin membeli air mineral, tentu yang disebutkan adalah Aqua. Padahal belum tentu merek Aqua yang dibeli. Di sinilah kekuatan sebuah brand dibangun.
Di Internet, ada banyak sekali toko online yang namanya sudah dikenal luas seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blanja, Blibli, Shopee, BerryBenka, dan masih banyak lagi. Toko – toko tersebut menjual berbagai macam produk di satu situs. Jika diamati dari namanya, toko tersebut memiliki nama yang universal atau tidak mewakili suatu jenis produk secara spesifik.

Selain itu, yang paling penting dari nama toko online shop yang bagus dan unik adalah namanya harus sederhana.

Mengapa harus sederhana? Tentu saja agar mudah diingat dan juga tidak memberikan kesan yang rumit. Jika Anda memiliki online shop yang menjual bantal imut, maka dapat menggunakan nama balmut, bantalimut, anekabantal, pillowtalk, atau sejenisnya. Nama tersebut diberikan sesederhana mungkin dan tidak bertele-tele. Karena produk yang dijual khusus bantal, maka namanya dapat menggunakan bantal, sinonim bantal, atau bahkan terjemahan dari bahasa asing.

Nama toko online shop yang bagus dan unik menarik

Jadi orang akan ingat bahwa balmut adalah pusat toko bantal imut yang menyediakan banyak pilihan bantal. Jangan gunakan nama yang panjang karena itu sangat merepotkan dan membuat pelanggan menjadi kehilangan minat mereka duluan. Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam memberi nama sebuah online shop adalah nama tersebut harus bermakna positif. Memang, mencari nama yang membawa berkah kadang tidak mudah karena orang – orang yang menjalankan bisnis serupa juga akan mengincarnya.

Jadi persaingan mendapatkan nama kadang menjadi sulit. Jika Anda ingin menggunakan kata yang positif misalnya rejeki, berkah, atau sejenisnya, sebaiknya gunakan Google Translate untuk mendapatkan nama yang unik. Anda dapat menerjemahkannya ke berbagai bahasa atau untuk mencari sinonim lainnya. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah menghindari nama – nama yang dapat menyinggung instansi atau pihak tertentu yang memberikan stigma negative di masyarakat.

Banyak yang mencoba membuat nama unik dengan tujuan agar menarik masyarakat. Tetapi hal itu akhirnya justru menjadi bumerang bagi diri sendiri. Bukannya toko menjadi laris tetapi justrun diprotes oleh banyak pihak. Jika Anda menjual produk dengan jenis yang spesifik misalnya khusus hanya menjual baju bayi, Anda dapat menamai toko online tersebut dengan nama yang identik dengan bayi seperti babyfashion, babyclothing, dll.

Nama toko online shop yang bagus dan unik lucu

Hal itu juga berlaku untuk toko lainnya. Jika toko Anda menjual aneka kue tentu namanya akan menggunakan nama – nama yang berkaitan dengan dunia kue. Selama ini kebanyakan nama – nama toko online disesuaikan dengan produk yang dijual. Namun hal itu tidak berlaku untuk toko online yang menjual produk beragam. Biasanya toko online universal juga menggunakan nama yang umum untuk tujuan belanja seperti Blanja, Blibli, Tokopedia, Shopee, dll.

Coba Anda amati, bukankah semua nama tersebut merujuk pada tujuan berbelanja, bukan mewakili produk yang dijual. Selanjutnya, Anda juga perlu mempertimbangkan nama toko online dengan tag line. Tag line itu sendiri adalah gambaran singkat dari toko. Misalnya Bukalapak mengusung tagline ‘belanja online murah gak pake ribet’ atau ‘Effortless Shopping’ yang dimiliki oleh Lazada. Tag line dapat memberikan gambaran umum yang menarik mengenai toko online Anda agar calon pembeli berminat berbelanja produk dari toko online Anda.

Jika sudah, pilihlah warna yang menarik untuk nama toko online tersebut. Pilihah warna yang sesuai dengan karakter toko online tersebut. Untuk fashion wanita misalnya menggunakan warna pink. Sementara itu jika toko online menjual gadget dapat menggunakan warna – warna yang tua. Nah itulah beberapa cara untuk mendapatkan nama toko online shop yang bagus dan unik.

    Chat WA