Nama perusahaan kontraktor property yang bagus

Nama perusahaan kontraktor property yang bagus di Indonesia saat ini sudah sangat banyak. Kontraktor property itu sendiri merupakan developer, pengembang, atau perusahaan yang bekerja di bidang property. Mereka berperan sebagai pemasar dan pembangun property mulai dari perumahan, apartemen, hingga gedung perkantoran. Property itu sendiri merupakan salah satu sektor bisnis yang sangat menjanjikan.

Nama perusahaan kontraktor property yang bagus

Jadi cukup wajar jika banyak orang tertarik untuk terjun dan mulai menggeluti bisnis yang satu ini, khususnya menjadi kontraktor. Tetapi dari sekian banyak perusahaan kontraktor yang ada di Indonesia, ada sejumlah perusahaan yang namanya begitu terkenal dan dianggap sebagai perusahaan property terbaik di tanah air. Anda tentu penasaran apa saja perusahaan tersebut? Mungkinkah nama perusahaan yang digunakan juga turut berpengaruh di balik nama besar perusahaan itu saat ini?

Nama perusahaan kontraktor property yang bagus di urutan pertama adalah Agung Podomoro Group.

Ini adalah perusahaan yang berada di bawah pimpinan Trihatma K Haliman. Perusahaan ini telah memiliki 24 anak perusahaan dengan berbagai proyek property yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung, Karawang, Bali, Makassar, dan Balikpapan. Dalam 10 tahun belakangan ini, mereka bahkan telah menyelesaikan setidaknya 50 proyek property. Di urutan selanjutnya adalah Agung Sedayu Group. Kontraktor property ini telah dikenal dengan proyek pengembangan lahan khusus atau residensial di bidang komersial, retail, apartemen, dan perumahan.

Beberapa proyek yang telah didirikan di antaranya adalah Mangga Dua Square, Harco Mangga Dua, City Resort Residences, Bukit Golf Mediterania, Darmawangsa Square, Cibubur Country, Tendean Square, Senayan Golf Residence, Green Mansion, dan lainnya. Nama selanjutnya adalah Alam Sutera Realty. Kontraktor property ini namanya melambung berkat pembangunan kawasan terpadu di daerah Serpong. Saat ini Alam Sutera Realty sudah memiliki beberapa proyek mall seperti Alam Sutera Office Tower, Silkwood Residences, dan Mall Alam Sutera.

Nama perusahaan kontraktor property yang bagus besar

Nama Alam Sutera juga semakin dikenal luas karena telah dibuka akses tol Alam Sutera di Jakarta – Merak km 15. Urutan keempat adalah Ciputra Group. Ciputra bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia. Beberapa proyek yang telah diselesaikan oleh perusahaan ini di antaranya Ciputra World Jakarta I dan Ciputra World Jakarta II kemudian disusul dengan Ciputra World Jakarta ketiga.

Mereka juga sudah mempersiapkan proyek perumahan di Pontianak, Pangkalpinang, Cirebon, Pekanbaru, Yogyakarta, Medan, Palu, dan Semarang. Di urutan kelima adalah Intiland Development. Intiland juga termasuk salah satu perusahaan property besar lainnya yang telah menyelesaikan sejumlah proyek perkantoran, kawasan industri, dan residensial di daerah Ngoro, Surabaya. Proyek yang dikerjakan oleh Intiland di antaranya adalah Perumahan Graha Famili, Intiland Tower, dan The Regatta. The Regatta itu sendiri merupakan kondominium mewah tepi pantai di Pluit, Jakarta Utara.

Nama perusahaan kontraktor berikutnya adalah Lippo Karawaci. Sama seperti perusahaan – perusahaan yang sudah disebutkan sebelumnya, Lippo Karawaci juga sudah menyelesaikan beberapa proyek besar seperti St. Moritz dan Kemang Village. Perusahaan ini juga mempunyai pengembangan bisnis berskala besar yang terintegrasi dan manajemen asset bisnis non core. Selanjutnya adalah Pakuwon Jati. Pakuwon adalah perusahaan property yang berfokus pada pengembangan super blok.

Nama perusahaan kontraktor property yang bagus dan besar

Tunjungan dan Pakuwon City menjadi proyek perdana mereka. Setelah proyek di Surabaya itu berakhir kemudian menjalar sampai Jakarta. Proyek – proyek yang sudah dikerjakan antara lain Kota Kasablanka dan Gandaria City. Urutan ke delapan adalah Paramount Serpong. Proyek perusahaan kontraktor kenamaan di Serpong ini di antaranya adalah Apartemen Paramount Residences, Hotel Aston Paramount Seroping, Rumah Sakit Bethsaida, Apartemen Paramount Skyline, dan Fave Hotel.

Perusahaan kontraktor di urutan kesembilan adalah Summarecon Agung. Proyek – proyek sukses yang telah diselesaikan oleh perusahaan ini antara lain adalah Summarecon Serpong dan Summarecon Gading. Perusahaan kontraktor ini menyediakan property berupa bangunan komersial dan rumah hunian yang dijual. Proyek lainnya yang dikerjakan antara lain adalah Maple Residence, Lotus Lakeside Residence, Orchard Square 2, dan Sinpasa Commercial.

Perusahaan kontraktor terkenal yang terakhir adalah Sinarmas Land. Perusahaan ini lebih fokus pada pembangunan property berupa real estate. Perusahaan Sinarmas Land telah menyelesaikan 40 lebih proyek besar. BSD City adalah kota mandiri pertama yang berhasil dibangun oleh perusahaan ini. Dengan melihat deretan nama – nama perusahaan tersebut, Anda tentu dapat menemukan bahwa nama mereka menjadi besar karena hasil kerja keras dan portfolio yang telah mereka kumpulkan.

Beberapa nama memang memiliki keterkaitan dengan property misalnya Sinarmas Land. Tetapi nama – nama lainnya justru sama sekali tidak berkaitan seperti Ciputra, Agung Podomoro, dll. Selain karena portfolio mengerjakan proyek – proyek property yang besar, nama – nama tersebut juga menjadi sangat terkenal karena iklan property mereka sering bermunculan di TV maupun media cetak. Selain itu, sebenarnya masih banyak nama perusahaan kontraktor property yang bagus.

    Chat WA