Nama olshop yang keren

Nama olshop yang keren dibutuhkan ketika memulai usaha baru, karena akan disematkan untuk usaha tersebut. Memang, kreatifitas pemilihan nama dari pemilik usaha dalam bersaing bisnis sangat diperlukan untuk mengundang atau menarik pembeli. Entah itu untuk nama toko baju, salon, atau bahkan online shop yang saat ini kian marak saja keberadaannya di internet.

Saat ini, kebanyakan pemilik usaha menggunakan nama-nama yang terinspirasi dalam film, tokoh film, atau kartun terkenal untuk disematkan pada usahanya. Dengan cara tersebut, selain membuat orang menjadi penasaran dengan usaha anda, pemakaian nama-nama yang terinspirasi dari film juga sangat mudah untuk diingat. Perlu anda ketahui, pemakaian trik ini sudah marak dilakukan di luar negeri.

Nama olshop yang keren

Nama Olshop Yang Keren Demi Menarik Pelanggan

Tidak hanya berbatas pada usaha di dunia nyata, bisnis online shop atau biasa disebut dengan olshop juga memerlukan nama yang bagus dan mudah diingat agar orang-orang tertarik untuk mengunjungi web usaha anda dan membeli barang yang anda jual di sana. Selain nama olshop yang unik, biasanya website olshop juga disematkan tema yang sesuai dengan nama yang digunakan.

Nama olshop yang keren bisa didapatkan dari judul film yang menembus box office atau yang melegenda. Meski tidak sama persis, kebanyakan kata-katanya sedikit diplesetkan untuk membuat nama olshop yang mudah diingat. Selain keunikan nama yang ditonjolkan, pemilihan nama tersebut mudah untuk viral dan menjadi terkenal di media sosial.

Untuk mendapat inspirasi ini, anda bisa mencoba menonton film seperti Harry Potter, Lord of The Ring, Kungfu Panda, Finding Nemo, Star Wars, Pinokio atau bahkan kartun seperti Doraemon dan Spongebob.
Pemilihan nama untuk sebuah usaha tak terkecuali olshop memang harus dilakukan dan dipikirkan secara matang. Karena nama nama olshop yang keren, juga akan mewakili usaha yang anda jalankan serta menjadi pembeda bisnis olshop anda dengan olshop lainnya.

Nama olshop yang keren unik

Cara Memilih Nama Olshop Yang Keren
Seperti halnya dalam pemilihan nama domain atau nama untuk sebuah blog, memilih nama untuk bisnis olshop juga ada cara yang bisa anda coba lakukan. Berikut adalah beberapa diantaranya.

• Mudah untuk diucapkan
• Mudah diingat
• Menggambarkan usaha atau barang apa yang anda tawarkan
• Beda dari yang lainnya

Sebelum menentukan nama untuk bisnis olshop yang keren, pastikan beberapa unsur di atas bisa terpenuhi. Untuk inspirasi atau ide nama untuk bisnis bisa anda dapatkan dari berbagai sumber. Untuk membatasi pikiran anda, berikut ada banyak sumber untuk membantu anda dalam mencari inspirasi untuk nama olshop selain dari nama film atau pemain film yang melegenda.

1. Nama dari suatu tempat
Mungkin anda sering bepergian ke suatu tempat, maka jangan sia-siakan untuk mencatat nama-nama tempat yang anda singgahi untuk bisa dipilah dan dijadikan nama olshop. Seperti halnya pendiri perusahaan-perusahaan besar di dunia yang juga kerap kali mendapat inspirasi dari suatu tempat. Perusahaan Adobe misalnya, John Warnock selaku pendiri mendapat inspirasi nama tersebut pada sebuah sungai kecil yang berada di belakang rumahnya bernama “Adobe Creek”. Nokia juga demikian. Nama tersebut disematkan pemiliknya karena inspirasi dari nama kota berdirinya pabrik Nokia tersebut.

2. Nama dari mitologi
Bagi para pecinta mitologi, maka nama-nama keren bisa banyak anda jadikan pilihan. Tentunya yang memiliki makna yang baik pula. Seperti merek produsen olahraga bernama Nike. Nike sendiri merupakan nama Dewi Kemenangan bangsa Yunani. Asus juga demikian. Asus berasal dari kata pegasus yang merupakan kuda terbang di mitologi kuno Yunani.

Nama olshop yang keren menarik

3. Dari nama hewan
Sudah banyak beberapa brand terkenal yang terinspirasi nama hewan. Seperti halnya Puma. Atau Reebok yang berasal dari nama hewan rhebok, serta Antelope di Afrika.

4. Berasal dari nama buah
Tidak perlu jauh-jauh. Sekelas Steve Jobs pendiri Apple bahkan mendapatkan inspirasi dari buah apel yang dia makan. Tidak heran jika logo apel yang ia sematkan pada produk Apple yang di miliki adalah berbentuk apel yang sudah tidak utuh atau seperti ada bekas gigitan.

5. Dari sebuah singkatan
Inspirasi nama olshop yang keren juga bisa didapat dari sebuah singkatan. Sudah banyak contohnya yang bisa anda jadikan inspirasi. Misalnya saja Microsoft. Microsoft ini sebenarnya berasal dari kata “MICROcomputer SOFTware”.

6. Inspirasi bahasa yang dipakai setempat
Bahasa yang digunakan sehari-hari juga bisa membuat anda mendapat inspirasi untuk nama olshop anda. Ada juga brand terkenal yang menggunakan bahasa sehari-hari yang disematkan untuk produksinya. Seperti halnya Sanyo berasal dari bahasa jepang yang memiliki arti “tiga lautan”. Atau Samsung yang berasal dari bahasa Korea yang memiliki arti “intang tiga”.

7. Inspirasi dari nama sendiri
Tidak perlu berpikir keras, anda bahkan bisa anda jadikan nama anda menjadi nama olshop yang anda kelola.

Perlu menjadi catatan, nama olshop juga erat kaitannya dengan logo. Jika anda ingin menyematkan logo untuk website olshop anda, maka logo hendaknya juga saling berkaitan. Ini dilakukan agar orang juga mudah mengingat nama bisnis anda.

    Chat WA