Nama olshop yang bagus

Nama olshop yang bagus bagi siapapun pebisnis online terutama bagi para pemula sangatlah penting. Nama yang disematkan untuk toko online atau olshop harus sesuai dengan apa yang ditawarkan atau apa yang dijual. Nama yang tepat tentu saja bisa membantu anda dalam melancarkan penjualan dari bisnis yang anda jalankan.

Pemilihan Nama Toko Online Multi Segmen
Pertimbangan perlunya memikirkan nama olshop yang bagus tentu saja dari segi segmentasi. Pikirkan terlebih dahulu, siapa yang ingin anda sasar sebagai calon pembeli untuk olshop anda. Pejabatkah, PNS, eksekutif muda, kaum agamis, anak alay, kaum profesional atau lainnya. Pemilihan nama haruslah tepat.

Nama olshop yang bagus

Akan lebih baik jika anda memilih menggunakan nama toko online yang multi segmen. Artinya di sini, nama yang anda pilih tersebut bisa masuk sekaligus cocok bagi siapa saja baik dari pejabat sampai anak alay sekalipun. Tentu saja ini akan membantu anda untuk mendapatkan lebih banyak pembeli yang tertarik pada olshop anda.

Jika yang anda sasar adalah para anak alay, pemilihan nama online juga jangan ikutan alay, karena bahasa mereka kebanyakan tidak jelas dan sulit dipahami. Misalnya saja, “c4nt1quE St0r3” atau “tokosemuaadadisini”. Penyebutan yang alay seperti itu tentu juga akan membingungkan para calon pembeli, tak terkecuali para anak alay sendiri. Pakai saja nama yang singkat serta mudah untuk diingat oleh siapa saja.

Pemilihan nama olshop haruslah yang unik serta menarik, karena nama tersebutlah yang mereka pegang nantinya untuk merujuk pada toko online anda. Nama olshop yang bagus juga bisa didapatkan dari tontonan favorit anda. Jika anda pecinta drama Korea atau Jepang, juga bisa memilih satu frasa atau kata yang memiliki makna baik untuk anda pilih jadi nama olshop.

Selama proses pemilihan nama olshop, hindari mengekor branding milik orang lain. Karena ini bisa menghambat perkembangan bisnis anda, serta akan membuat bisnis menjadi terkesan jika tanpa ada branding itu, bisnis anda bukanlah apa-apa. Menggunakan nama sendiri adalah pilihan paling tepat untuk memperkenalkan jati diri anda.

Jika anda fans Jokowi atau Prabowo, jangan sekali-kali disematkan untuk bisnis menjadi Jokowi Store atau Prabowo Store. Nanti bukannya malah jualan, anda hanya akan sibuk menanggapi para hatters anti Jokowi atau anti Prabowo dan juga habis terkena bullyan dan debat tak jelas dengan orang-orang.

Pilihlah pula nama olshop yang bagus yang netral dan tidak berbau SARA serta politik. Gunakanlah nama sesuai kapasitas agar keberadaan anda bisa diterima oleh semua orang. walaupun anda seorang yang agamis, gunakan nama Islam yang netral saja. Misalnya Rayhan shop, Zayyin store. Jangan sekali-kali menggunakan nama yang terlalu frontal seperti Anti Syiah Store dll.

Nama olshop yang bagus menarik

Apapun pandangan anda atau pemahaman anda, nama olshop harus tetap netral. Sesuai kapasitas olshop adalah untuk alat berjualan anda, bukan untuk menyebarkan pandangan anda kepada orang lain.

Mencari Nama Untuk Olshop Yang Bagus

Pemilihan untuk nama toko baik online maupun toko biasa haruslah yang positif. Jangan hanya mengejar keunikan atau berbeda dari yang lain. Mencari nama olshop yang bagus memang gampang-gampang susah karena juga akan bersaing dengan pebisnis lain yang juga ingin mendapatkan dan menggunakan nama tersebut.

Untuk membantu anda mengatasi hal ini, berikut ada beberapa tips dalam menentukan nama bisnis online yang bisa anda coba lakukan juga.

1. Menggunakan Google translate
Jika anda ingin menggunakan nama olshop anda yang bermanfaat dan berkah, cobalah manfaatkan kemudahan dengan mencari informasi di Google. Anda bisa coba mencari sinonim dari kata berkah/ berkat di Google untuk menghindari kesamaan dengan olshop milik pebisnis lain.

2. Menggunakan tools untuk mencari sinonim sebuah kata
Cobalah kunjungi synonim atau Theresaurus untuk mencari sinonim dari kata positif yang akan anda pilih untuk dijadikan nama olshop.

Nama olshop yang bagus unik

3. Menggunakan tools suggestion
Untuk soal ini, ada banyak tools yang bisa membantu anda. Sebisa mungkin hindari domain selain .com dan .id. Anda bisa mencoba menggabungkan dua kata dari bahasa Indonesia dan juga bahasa Asing. Misalnya tokoAzura.

4. Gunakan permainan kata
Dalam mencari dan menentukan nama untuk olshop, anda bisa kombinasikan dengan kata-kata lain seperti untuk akhiran atau awalan kata. Berikut untuk penjelasannya:

• Untuk barang jualan apa yang anda tawarkan, anda bisa menyematkan di akhir dari nama olshop yang anda gunakan. Misalnya, Zaky Furniture, Faradi Fashion dll.
• Untuk kata yang bermakna positif bisa anda carikan kata lain dari kata tersebut. Misalnya kata maju, maka makna yang hampir sama dengan itu adalah laku, laju, impact.
• Untuk permainan huruf bisa bisa dilihat contoh seperti berikut, karoomah, atau kaaromah.
• Akhiran yang trendi tapi tidak alay juga bisa anda sematkan seperti berikut, Ly untuk Moslemly, Nesia untuk Furniturenesia

Selain beberapa cara ini, anda bisa coba diskusikan dengan teman anda yang juga memiliki kesamaan interes. Dengan begitu mereka bisa memberi anda masukan untuk pemberian nama olshop yang bagus untuk anda jadikan pilihan.

    Chat WA