Nama-nama warung makan yang bagus

Nama-nama warung makan yang bagus terbukti mampu menarik pelanggan untuk mengunjunginya. Selain menu-menu warung makan dengan gambar yang menarik dan rasa yang memanjakan lidah, pemilihan nama warung makan yang unik dan mudah diingat akan memberikan kesan pertama yang baik dan membuat pengunjung penasaran untuk mendatanginya.

Nama dari sebuah usaha yang dibuat berfungsi sebagai signifier atau tanda pengenal dan akan menjadi memori abadi pelanggan. Biasanya hanya karena nama yang unik pengunjung berdatangan. Dengan nama yang melegenda pengunjung tak segan-segan membayar lebih. Nama warung makan yang terkenal pun bisa menjadi modal mengembangkan usaha karena bukan tidak mungkin akan ada yang menawarkan franchise ataupun membeli nama untuk mendongkrak bisnis pemula.

Nama-nama warung makan yang bagus menarik

Inspirasi nama-nama warung makan yang bagus bisa dari mana saja baik menu, tema, bahasa, maupun nama pemiliknya seperti berikut.

Warung Makan Ayam Terbang
Trend makanan yang sangat digandrungi saat ini adalah makanan pedas. Banyak para pengusaha warung makan berlomba-lomba menciptakan ataupun menambah varian menu baru dengan versi pedas. Biasanya makanan pedas yang berlevel akan lebih menarik pengunjung untuk mencobanya. Dalam menamainya biasanya pemilik memilih nama warung makan dengan akhiran “terbang”.

Salah satu contohnya adalah warung makan ayam terbang yang menyediakan berbagai macam menu ayam pedas. Baik ayam bakar, goreng, kentaki, gepuk, geprek atau ayam popcorn. Contoh lainnya yaitu mie pelangi terbang yaitu mie warna-warni dari bahan alami dengan citarasa pedas. terbang di sini berarti makanan dengan rasa pedas yang menggila. Umumnya masyarakat Indonesia memiliki anggapan kalau ada nama terbang di belakangnya sudah pasti rasanya pedas luar biasa.

Bahkan sekarang banyak para youtuber yang menciptakan berbagai challenge atau tantangan makan makanan pedasnya tidak biasa-biasa saja. Porsinya pun tidak tanggung-tanggung. Oleh karena itu membuka warung makan dengan akhiran “terbang” menjadi pilihan tepat bagi pengusaha yang ingin membuka bisnis makanan pedas. Karena sebagian besar masyarakat Indonesia mencintai makanan pedas.

Nama-nama warung makan yang bagus keren

Sesuai dengan tema, Warung Makan Lidi dan Warung makan Penjara
Untuk menentukan nama-nama warung makan yang bagus juga bisa dengan menyesuaikan tema dan konsep warung makan yang akan diusung. Misalnya Warung Makan Penjara dengan tema suasana di penjara. Bukan menunya yang mirip dengan citarasa makanan penjara yang terkenal tidak terlalu enak. Tapi suasananyalah yang dibuat seperti sedang ada di penjara. Mulai dari perabotan, tata ruang, . Bahkan nama-nama menu yang

Sesuai dengan namanya, warung makan lidi mengusung konsep lidi. Yaitu makanan dengan wadah terbuat dari lidi. Ornamen-ornamennya pun sebagian besar terbuat dari lidi. Alat makannya juga terbuat dari lidi yang dianyam. Tata ruangnya pun dibuat dengan konsep tradisional.

Menggunakan Bahasa Daerah seperti Nasi Goreng Jancuk
Salah satu warung makan yang terkenal dan rasanya enak di Jawa Timur adalah Nasi goreng Jancuk. Jancuk adalah kata umpatan dari bahasa jawa yang biasa digunakan untuk mengungkapkan kekesalan. Nasi goreng ini menyediakan menu makanan yang sangat pedas yang bisa mendorong penikmatnya mengucapkan kata tersebut. Contoh lainnya adalah Sego Marem, Omah inyong, Mie Ngapak.

Bahasa daerah merupakan bahasa asal seseorang yang bersifat lokal kedaerahan dan digunakan di kesehariannya. Penggunaan nama-nama warung makan yang bagus dengan bahasa daerah akan terdengar unik karena yang familiar hanyalah orang asli daerah tersebut. Menggunakan nama dengan bahasa daerah akan lebih mudah diingat karena orang asal yang sangat cinta kebudayaannya maupun orang luar yang penasaran dengan kata yang tidak pernah didengar.

Nasi Kalong dan Cuanki Serayu
Nasi Kalong adalah salah satu tempat makan yang banyak digemari pecinta kuliner bandung. Kalong berarti kelelawar yang merupakan hewan yang aktif di malam hari. Sesuai namanya, nasi kalong buka di malam hari dan menyajikan menu untuk mengisi perut pecinta kuliner di malam hari. Warung makan ini buka pada jam 7 malam sampai jam 3 dini hari.

Nama-nama warung makan yang bagus

Nama-nama warung makan yang bagus juga dapat diambil dari nama daerah setempat. Misalnya Cuanki Serayu, merupakan tempat makan yang menyajikan makanan mirip bakso. Yaitu berisi bakso, batagor, siomay, tahu goreng dan putih. Dalam satu mangkuk Warung makan ini terletak di Jalan Serayu Kota Bandung.

Menggunakan nama pemilik yang Hits, Warung Mpok Juleha
Jika pemilik maupun nama salah satu anggota keluarga pemilik warung makan memiliki nama yang unik bisa saja dijadikan. Nama ini selain memberikan arti tersendiri bagi pemilik juga menjadi ciri khas dari warung makan. Sesuai namanya, warung ini menyediakan berbagai masakan khas Betawi. Contoh lainnya adalah Mie Kocok Pak Haji Endan, dan Mi Kocok Mang Dadeng yang ada di Bandung.

Nama warung makan yang menarik saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik. Nah, setelah menentukan nama warung makan hal yang wajib diperhatikan adalah kualitas rasa dan pelayanan yang terkoordinir. Nama-nama warung makan yang bagus mampu menarik banyak pelanggan di awal. Namun yang harus diingat kalau pembeli itu pintar dan peka. Jadi, jika sekali penasaran dan coba tapi rasa dan pelayanannya kurang baik, sudah pasti pelanggan kabur. Karena lidah dan hati tidak dapat dibohongi.

    Chat WA