Nama nama toko yang bagus, unik dan baik

Nama nama toko yang bagus, unik dan baik dapat menjadi inspirasi bagi para pebisnis yang ingin memulai suatu usaha toko tetapi masih belum menentukan nama untuk toko tersebut. Pemilihan nama toko memang harus benar – benar dipertimbangkan dengan matang karena nama yang tepat dapat membantu meningkatkan angka penjualan. Nama toko tersebut perlu disesuaikan dengan segmen pasar yang akan dituju.

Nama nama toko yang bagus, unik dan baik

Ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangkan utama ketika seseorang berniat memberi nama sebuah toko. Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah segmentasi. Tentukan siapa yang akan dibidik sebagai calon pembeli potensial apakah itu anak muda, eksekutif muda, wanita karir, ibu rumah tangga, atau yang lainnya. Selama ini, nama toko yang bagus adalah yang multi segmen. Jadi nama tersebut bersifat universal dan cocok untuk semua segmen.

Dengan nama yang multi segmen, toko tersebut dapat diterima banyak calon pembeli potensial. Gunakan nama yang unik dan menarik. Pastikan nama tersebut menarik dan mudah diterima oleh masyarakat maupun calon konsumen. Nama toko Anda inilah yang menjadi pegangan mereka. Anda dapat mencari inspirasi di mana saja dan menemukan nama sendiri. Usahakan untuk tidak mengekor nama toko lain yang sudah populer.

Misalnya saja Anda selama ini bekerja di toko cake yang sudah terkenal bernama Almond Cake dan berniat membuka usaha sendiri. Anda tidak perlu membuat nama toko yang mirip dengan nama toko tempat Anda bekerja sebelumnya seperti Ina Eks Almond Cake atau Ina Almond dengan harapan konsumen mengetahui Anda menjual cake dan kue seenak yang dijual di Almond Cake. Jika ingin menggunakan nama, gunakan nama sendiri. Jangan membawa nama tempat Anda bekerja sebelumnya karena menunjukkan bahwa Anda tidak kreatif.

Tips kedua untuk membuat nama nama toko yang bagus, unik dan baik adalah menghindari nama orang atau tokoh yang diidolakanm khususnya tokoh politik.

Tidak sedikit orang yang mengidolakan tokoh tertentu misalnya Jokowi kemudian menamai tokonya dengan nama Jokowi Shop. Atau Anda mengidolakan Katty Perry kemudian menamai toko Anda dengan nama Katty Shop.Penamaan dengan cara seperti ini dapat berakibat fatal. Mengapa? Toko Anda sangat mungkin menjadi sasaran bully oleh orang – orang yang anti dengan tokoh yang menjadi nama toko Anda. Untuk itu, sebaiknya gunakan nama Anda sendiri dan kenalkan pada masyarakat.

Nama nama toko yang bagus, unik dan baik menarik

Nama tersebut akan mewakili diri Anda. Maka, pastikan nama yang digunakan netral, universal, dan tidak berbau unsur politik maupun SARA. Sah – sah saja jika Anda ingin menggunakan nama Islami. Namun gunakan nama yang netral seperti Raihan Shop atau Rayyan Shop. Jangan menggunakan nama yang dapat memancing perdebatan di kalangan ormas – prmas Islam. Hal yang perlu diingat, nama toko online harus tetap netral karena kapasitasnya adalah untuk berjualan, bukan untuk menyebarkan pandangan Anda.

Saat ini sudah banyak sekali toko yang berhasil menggunakan nama – nama unik tanpa harus menyinggung SARA maupun politik. Nama sebuah toko yang paling penting harus sesuai dengan produk yang dijual. Sebagai contoh, jika Anda ingin menjual aneka produk pakaian, maka gunakan nama yang berkaitan dengan pakaian misalnya Tiara Fashion atau kalau berjualan kaos distro dapat menggunakan nama Jones Clothing.

Dari nama tersebut sudah jelas memperlihatkan bahwa barang yang dijual merupakan produk fashion atau pakaian. Pasti tidak ada nama toko Cantik Boutique ternyata yang dijual kue atau sembako. Jika Anda menjual kue atau sejenisnya, pemilihan nama dapat menggunakan nama sendiri atau menggunakan nama yang berkaitan dengan kue yang dijual,bahan yang digunakan, atau nama yang berkaitan dengan citarasa misalnya Laziz Cake, Lovely Apple Pie, Stroberi, dan lainnya.

Nama nama toko yang bagus, unik dan baik keren

Setelah menentukan nama yang bagus, Anda tidak boleh lupa untuk membuat logo. Logo ibarat badan sedangkan nama adalah rohnya. Logo untuk sebuah toko dapat berupa ikon atau inisial atau simbol unik lain yang sesuai. Misalnya jika Anda membuka toko kopi, Anda dapat menggunakan logo berupa biji kopi atau jika toko menggunakan nama Cantique maka logo dapat menggunakan inisial C yang diberi sentuhan desain untuk membuat tampilannya terlihat unik dan menarik.

Pastinya, logo tersebut harus sederhana tetapi juga dapat memberikan gambaran dari toko Anda. Perlu diingat bahwa nama sebuah toko tidak hanya seputar kata yang digunakan. Warna dominan dari nama toko juga perlu dipertimbangkan misalnya warna dominan hijau pada Tokopedia, warna merah pada Blanja, atau Lazada yang dominan donker. Jika toko tersebut membidik segmen anak muda, maka gunakan nama dengan warna pastel atau warna muda lainnya untuk memberikan kesan ceria. Itulah beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan nama nama toko yang bagus, unik dan baik.

    Chat WA