Nama kedai makan yang menarik

Nama kedai makan yang menarik perlu anda cari dulu dengan baik baik sebelum memulai usaha. Sama seperti usaha lain, kedai makan perlu menggunakan nama yang unik yang bisa menarik perhatian pembeli atau pelanggan untuk datang makan di kedai Anda. Mencari nama kedai makan adalah hal yang perlu Anda lakukan di awal perencanaan Anda mendirikan kedai. Nama kedai akan membantu Anda dalam membentuk kesan calon pembeli terhadap tempat Anda serta memberikan pengaruh besar terhadap keputusan calon pembeli apakah mereka akan makan di tempat Anda atau tidak.

Nama kedai makan yang menarik

Itulah sebabnya membuat nama kedai makan tidak bisa dilakukan terburu-buru. Perlu pertimbangan masak-masak agar efeknya terhadap masyarakat lebih mengena. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda meluangkan waktu Anda untuk menemukan nama yang tepat.

Nama kedai memberikan gambaran apa saja yang Anda tawarkan bagi calon pembeli
Kebanyakan usahawan menyelipkan produk spesialnya pada nama kedai makanannya contohnya saja Soto Kudus Pak Y karena dengan begitu calon pembeli jadi tahu bahwa di kedai makan Pak Y, Soto Kudus adalah makanan spesial yang patut dicoba.

Tapi menyelipkan nama makanan ada sisi negatifnya juga. Nama makanan yang ada di nama kedai akan membatasi perkembangan produk kedai. Kedai makanan yang sudah terkenal akan Soto Kudusnya misalnya, tidak akan bisa mengembangkan produknya ke jenis soto lain misal Soto Betawi, Soto Bogor dan lain sebagainya. Pembeli yang berharap ingin makan Soto Kudus akan jadi kebingungan begitu dihadapkan dengan berbagai jenis soto di menu masakan.

Akibatnya mereka jadi tidak yakin apakah Soto Kudus yang ada di nama kedai benar-benar masakan spesial kedai tersebut atau sama saja dengan soto lain. Berbeda halnya jika dari awal pemilik kedai memutuskan memakai nama Kedai Soto Pak Y. Dari nama ini, para pembeli bisa mengantisipasi bahwa di kedai Pak Y akan ada banyak jenis-jenis soto yang bisa dipilih.

Jadi pastikan nama kedai makan yang menarik yang telah Anda pilih benar-benar menggambarkan produk makanan yang ada di kedai makan Anda.

Nama kedai makan yang menarik unik

Nama kedai membantu Anda menjaring target pembeli lebih banyak
Setiap usaha baik itu usaha dagang makanan, usaha dagang baju atau usaha dagang barang lainnya sebaiknya memiliki target utama calon pembeli. Sebagai contoh usaha kedai makanan barat targetnya adalah anak-anak muda yang umumnya suka mengikuti gaya-gaya orang barat. Usaha kedai kopi targetnya adalah para eksekutif terutama dari kalangan pria.

Nama kedai makan yang menarik akan membantu Anda mendapatkan calon pembeli sesuai target Anda lebih banyak lagi. Jika target kedai makan Anda adalah anak-anak muda, menurut Anda dari kedua nama ini Café Gaul Bang X dan Warung Makan Bu M, mana yang akan lebih menjaring target anak muda? Tentu saja Café Gaul Bang X. Pemilihan kata Café yang merupakan kedai makan ala barat dan julukan Bang yang merupakan kata sapaan akrab membuat anak-anak muda tidak canggung datang ke sana.

Berbeda dengan nama Warung Makan Bu M yang memberikan kesan makanan-makanan yang disajikan merupakan makanan-makanan tradisional yang umumnya lebih disukai orang-orang tua daripada anak muda.

Nama kedai bisa menarik investor
Nama kedai makanan yang menarik selain bisa menarik minat para pembeli tapi juga bisa menarik perhatian para investor. Dana bantuan dari investor dapat membantu Anda mengembangkan usaha kedai makanan lebih cepat dan lebih luas. Jika Anda hanya mengandalkan keuntungan per hari untuk mengembangkan bisnis makanan Anda, maka Anda perlu bersabar dalam waktu lama sebelum bisa mewujudkan impian Anda tersebut.

Nama kedai makan yang menarik lucu

Jika ada investor yang tertarik dengan kedai makanan Anda, maka Anda tidak perlu menunggu lama-lama untuk bisa membuka cabang atau mengembangkan produk baru di kedai makanan Anda. Para investor biasanya selain melihat ramai tidaknya pengunjung kedai, juga melihat apakah nama kedai makanan cukup prospektif untuk dijadikan waralaba. Makanya Anda perlu menciptakan nama kedai makanan yang unik dan gampang diingat agar bisa menarik para investor memberikan dana bantuan ke tempat Anda.

Nama kedai mempermudah Anda membuka cabang
Jika nama kedai Anda sudah terbukti sukses menarik perhatian masyarakat lokal, maka besar kemungkinan nama kedai Anda ini juga bisa menarik perhatian masyarakat di daerah lain. Jika dari awal Anda sudah menciptakan nama kedai makanan yang menarik, Anda tidak perlu susah payah melakukan promo lagi saat Anda membuka cabang di tempat lain. Bahkan orang-orang dari daerah lain yang biasanya akan meminta Anda membuka cabang di daerahnya karena sudah tertarik dengan popularitas nama kedai makanan Anda.

Nama kedai juga bisa memantapkan pelanggan Anda dimanapun Anda membuka cabang. Misalnya jika kedai makanan sudah sukses di kota X, maka begitu Anda membuka cabang di kota Z, orang dari kota X yang datang berkunjung ke kota Z akan tetap mengunjungi kedai makanan. Itulah power dari nama kedai makanan yang menarik.

    Chat WA