Nama distro dan artinya

Nama distro dan artinya – Distro merupakan singkatan dari Distribution Store, artinya sebagai outlet/toko/tempat yang khusus untuk mendistribusikan produk suatu komunitas. Umumnya komunitas dari berbagai music band indie maupun komunitas skateboard.

Perkembangan Nama Distro dan Artinya

Branding tentu tak sekedar dari pemilihan nama yang sesuai untuk produk saja. Sebuah brand produk lebih mengarah pada gamparan apa saja yang ada dalam benak konsumen, dengan begitu nama tersebut bisa lebih relative menentukan kesuksesan brand produk tertentu, tak terkecuali untuk produk distro. Dapat diartikan sebagai ekspektasi konsumen yang dapat diterjemahkan dalam kalimat sebuah logo produk, bisnis maupun pelayanan tertentu. Seperti salah satu contoh brand terkenal, baik di Indonesia maupun Dunia, yakni Levi’s.

Nama nama distro dan artinya

Dengan logo tertentu yang unik menggambarkan pelayanan produk dari Levi’s, nama distro dan artinya dari Levi’s ini berasal dari nama pendirinya, yakni Levi Strauss. Adapun yang familiar dari produk tersebut yaitu layanan produknya terkenal lebih awet, nyaman, dan trendy. Jika dulu pakaian berjenis jeans termasuk pakaian yang banyak dipakai untuk area outdoor oleh para pekerja. Maka dari itu, Levi’s sendiri menciptakan produk yang ditujukan untuk kenyamanan dan kualitasnya.

Inilah sebuah brand yang dibentuk serta dikembangkan pemiliknya untuk konsumen. Dengan kata lain dapat disimpulkan jika nama tak memiliki arti apapun jika tanpa memiliki makna.

Contoh Nama Distro dan Artinya dari Lokal
Jika Anda masih kebingungan mencari nama distro dan artinya untuk usaha Anda, berikut beberapa contoh nama distro lokal yang ada di Indonesia, seperti di bawah ini :

1. Chambers
Merupakan salah satu nama distro lokal asli dari Makassar, dan dibentuk sejak tahun 2009 lalu. Usaha distro ini telah sukses merambah hingga ke dunia promotor.

Nama distro dan artinya

2. Kaos Kareba
Merupakan nama distro lokal baru yang mengusung promosi untuk wisata lokal melalui sebuah kaos serta berbagai macam marchendise.

3. Daeng Distro
Merupakan salah satu nama brand distro yang juga berasal dari Makassar tepatnya didirikan pada tahun 2010. Mempunyai misi promosi untuk budaya lokal lewat kain kaos, dengan desain yang didominasi oleh unsur lokalitas Makassa. Misalnya seperti citra dari Sultan Hasanuddin, pisang epe, coto, badik, fort roterdam, pantai losari, paraga, dan yang lainnya. Tujuan penamaan distro ini untuk mengembangkan budaya lokal di kawasan-kawasan yang ada di Sulawesi Selatan.

4. Undersiege Distro
Termasuk brand distro yang sudah mempunyai segmen pasar tersendiri, dan saat ini distro ini sudah merambah hingga ke berbagai daerah.

5. GodCity Distro
Nama distro yang terkenal di Indonesia, khususnya Makassar ini memiliki brand distro yang unik, sehingga berhasil menarik minat kalangan masyarakat muda. Dengan market yang jelas, distro ini mampu memikat hati para konsumen untuk membeli produk yang ditawarkannya.

6. Immortal Shop
Sama seperti penamaan distro di atas, Immortal Shop juga memiliki nama brand distro yang unik sehingga mampu menarik minat para konsumennya. Nama brand distro ini juga sangat popular di kalangan masyarakat terlebih lagi dengan kualitas baju distro yang ditawarkannya.

7. Kids Distro
Sesuai dengan namanya, usaha distro ini menawarkan produk-produk distro untuk anak-anak. Wajar saja jika Kids Distro ini lebih banyak dikunjungi para orang tua yang ingin membelikan hadiah untuk anak-anaknya.

8. Air Plane System
Merupakan salah satu distro yang ada sudah sejak tahun 90-an. Bahkan hingga sekarang brand-nya masih banyak digemari kawula muda. Brand distro yang satu ini berasal dari kota Bandung, memiliki konsep yang unik, yakni mereka selalu mengganti konsep desainnya per 4 bulan sekali.

Nama distro bandung dan artinya

9. UNKL 347
UNKL 347 merupakan brand distro lokal dan sudah berdiri pada tahun 1999. Memiliki konsep desain yang berkaitan dengan hal-hal lucu, menarik, dan simple.

10. Ouval RSCH
Termasuk salah satu brand distro terkenal di tanah air, mempunyai moto dengan konsep limited edition, dengan desain produksi yang terbatas. Jadi jika Anda membeli baju distro dari brand ini tentu tidak akan ada yang menyamai.

Itulah beberapa nama distro dan artinya yang sudah terkenal di Indonesia dan berasal dari berbagai daer. Anda bisa mengadopsi ide-ide brand distro di atas untuk kesuksesan usaha distro Anda.

    Call Us
    Chat WA