Nama brand clothing yang bagus

Nama brand clothing yang bagus akan sangat berpengaruh pada kesuksesan sebuah usaha. Sebelum menciptakan nama brand, Anda tentu harus melakukan analisa terlebih dulu, tujuannya untuk memberikan identitas terbaik. Cara Membuat Nama Brand Clothing yang Bagus Agar Anda bisa mendapatkan nama brand menarik dan bagus, tentu saja membutuhkan banyak pertimbangan dengan menganalisa terlebih dulu.

Nama brand clothing yang bagus

Adapun beberapa cara membuat nama brand clothing yang bagus, diantaranya :

1. Menggambarkan Produk yang Dijual
Dalam hal ini, nama brand usaha yang Anda pilih harus sesuai dengan produk tertentu yang Anda jual atau tawarkan. Seperti misalnya “Raka Clothing”, mencerminkan bahwa produk yang Anda jual berupa produk pakaian atau clothing. Selain pemberian nama tersebut, Anda juga bisa lebih kreatif mengkombinasikan beberapa nama brand alternative tertentu yang dapat dicoba untuk kelancaran bisnis clothing Anda.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan variasi nama brand bisnis Anda, sebagai berikut :
• Nama Deskriptif, merupakan nama brand clothing yang menggambarkan produk maupun jasa yang ditawarkan. Seperti “Distro Bandung”, dengan pemberian nama brand ini tentu calon konsumen sudah memahami jika produk yang Anda jual adalah produk pakaian distro.

• Nama Akronim, merupakan nama brand berupa singkatan dari perusahaan yang Anda bangun. Misalnya : ICP (Indah Clothing Production).

• Nama brand clothing yang bagus dan kreatif, Anda tentu bisa membuat brand clothing yang tak ada kaitannya dengan produk maupun jasa yang ditawarkan, namun tetap harus melalui pertimbangan yang matang terlebih dulu Misalnya saja, brand Nike sebagai nama mitologi dari Yunani.

Nama brand clothing yang bagus paris

2. Menciptakan Brand yang Gampang Diingat
Menciptakan nama brand tentu harus mempertimbangkan kemudahan nama brand tersebut agar mudah diingat. Sebab nama yang lebih mudah diingat dapat membuat produk yang Anda tawarkan selalu dipilih oleh para konsumen saat mereka mencari produk tertentu yang berkaitan. Jika Anda ingin memilih nama produk/brand yang gampang diingat, maka Anda dapat melakukannya dengan mencari nama atau kata yang simple dan sering didengar masyarakat.

Meskipun begitu, tetap saja Anda bisa membuat nama brand yang baru dan berisi kata-kata yang belum ada sebelumnya, asalkan tetap memperhatikan kemudahan kata-kata tersebut untuk diingat sekaligus mewakili produk yang Anda jual.

3. Nama Brand Singkat
Supaya nama brand yang Anda buat mudah diingat, maka buatlah nama yang maksimal terdiri dari 3 suku kata. Misalnya seperti brand Google yang terdiri dari dua suku kata, atau Adidas yang terdiri dari 3 suku kata. Nama brand tersebut bagi masyarakat terlihat lebih jelas, simple, dan lebih mudah diingat konsumen. Selain itu, hindari menciptakan nama brand dengan banyak suku kata, sebab akan sulit diingat konsumen. Teknik promosi ini bertujuan agar nama brand Anda tetap familiar di telinga masyarakat.

Nama brand clothing yang bagus terkini

4. Nama Brand Mudah Diucapkan
Pemberian nama brand clothing yang bagus, selain terdiri dari 3 suku kata, brand yang dibuat pun harus gampang diucapkan. Anda bisa menyebutkan nama merk/brand yang sudah dipilih dengan lantang, jika diucapkan secara gamblang Anda pun dapat menerapkan nama merk tersebut. Anda dapat melihat bagaimana sebuah brand bisa popular seperti sekarang ini, karena mengandung kriteria tersebut. Kebanyakan brand yang popular saat ini merupakan brand yang memiliki nama yang mudah serta lantang saat diucapkan.

5. Berkaitan Dengan Desain Logo
Apabila logo perusahaan atau brand Anda di dalamnya mengandung pesan yang begitu kuat terhadap penamaan brand, dengan begitu brand Anda pun akan lebih mudah diingat konsumen atau masyarakat. Dalam hal ini, Anda dapat mencari nama merk yang dapat disisipkan di logo yang hendak digunakan, ciptakan logo yang mengandung kekuatan brand produk Anda.

6. Nama Brand yang Unik dan Berbeda
Supaya usaha yang Anda miliki mempunyai image tersendiri di hati masyarakat, usahakan jika nama produk atau brand yang dipilih adalah nama yang berbeda dan unik dari nama brand lainnya. Anda juga dapat menciptakan sebuah nama brand tertentu yang paling menonjol diantara competitor Anda. Sebelum Anda memutuskan nama brand clothing yang bagus dan menarik untuk usaha Anda, untuk menghindari nama merk yang serupa, bisa melakukan pencarian di situs mesin pencari seperti Google.

Chat WA