Nama bagus buat usaha

Nama bagus buat usaha sangat berpengaruh pada kesuksesan usaha yang sedang dijalankan. Untuk pemberian nama ini perlu analisa yang mendalam agar dapat memberikan identitas yang pas pada suatu usaha. Jangan sampai jika memiliki usaha kuliner maka nama yang digunakan adalah nama yang berbau fashion atau yang lain tentu tidak matching. Contohnya google atau yahoo, nama ini sangat bagus, pas dan telah melekat. Jika menyinggung mesin pencari yang diingat adalah 2 nama ini paling mayoritas.

Membuat nama bagus buat usaha ada beberapa tips yang harus dilakukan, diantaranya adalah:

Nama bagus buat usaha

1. Mencerminkan Produk
Untuk membuat nama bagus buat usaha yang harus dilakukan adalah nama tersebut mencerminkan produk yang ditawarkan. Jika usaha yang dijalankan adalah usaha kuliner maka buatlah nama yang tidak jauh dari nama yang berbau kuliner. Contoh jika Anda membuat usaha sambel maka bisa memberi nama sambel yang ada nama Anda atau nama yang lain yang bagus dan sesuai dengan produk Anda.

2. Mudah Diingat
Membuat nama haruslah nama yang mudah diingat agar orang lain bisa mengenalnya. Dengan nama yang mudah diingat maka orang akan berbondong-bondong membeli dan potensi semakin dikenal akan terbuka lebar. Nama yang mudah diingat akan menjadi pilihan banyak konsumen untuk mencari tahu. Disamping itu orang akan cenderung mencari nama yang telah familiar.

3. Mudah Diucapkan
Buatlah nama yang mudah diucapkan dilidah banyak orang. Jangan karena ingin terlihat modern maka menggunakan nama dengan bahasa yang jarang diketahui orang. Walhasil orang akan sulit mengucapkan dan otomatis akan sulit untuk diingat. Jika sulit diingat dan diucapkan orang akan enggan dan nama tersebut tidak akan dikenal banyak orang.

4. Design dan Logo Harus Sesuai
Untuk sebuah usaha selain nama yang bagus buat usaha maka logo serta desain nama usaha sangat menentukan. Desain yang sesuai dengan karakter produk serta nama akan menarik minat konsumen. Apalagi jika logo yang digunakan unik dan berbeda dari yang lain. Orang akan mencari tahu dan ikut membeli produk.

5. Punya Keunikan
Nama yang dipilih harus mempunyai keunikan agar terlihat beda. Nama yang mencerminkan produk yang ditawarkan dengan keunikan tersendiri terbukti lebih banyak yang mencari. Keunikan tidak hanya ada dalam nama saja, tapi juga bisa yang lainnya. Baik itu konsep, tempat atau yang lain.

Usaha sekarang jika tidak punya keunikan sulit untuk diterima pasar. Apalagi jika target marketnya adalah para remaja yang notabene suka dengan hal yang unik dan berbeda.

Nama bagus buat usaha komunikasi

Dengan memberi nama bagus buat usaha Anda usaha yang sedang Anda jalankan akan lebih dikenal banyak orang. Pemberian nama ini juga memberikan identitas untuk usaha Anda serta pengakuan dari orang lain. Jangan sampai nama bagus yang telah Anda buat lalu diakui oleh orang lain. Mengingat sekarang kompetisi dalam usaha sangat kompetitif. Semakin berlomba untuk mendapatkan konsumen yang loyal serta produk yang semakin dikenal khalayak ramai.

Bukan tidak mungkin nama yang Anda buat akan diakui, sebab itu lah tips tersebut dapat Anda jalankan sebelum membuat nama yang bagus buat usaha Anda. Atau jika Anda masih kahawatir nama tersebut akan dipakai maka yang lebih aman adalah mendaftarkannya silahkan menghubungi kami.

Chat WA