Membuat hak paten merek dagang

Membuat hak paten merek dagang bukanlah hal yang sulit jika anda menghubungi konsultan merek kami. Setelah Anda punya nama brand sendiri yang ingin Anda patenkan selanjutnya, Anda tinggal menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan dan segera mengurusnya ke kantor kepengurusan hak paten.

Mengurus hak paten di awal berbisnis sangatlah Anda perlukan karena jika tidak maka Anda akan rugi sendiri. Salah satu kerugian tidak melindungi merek dagang adalah merek dagang yang telah Anda pakai akan didaftarkan oleh pebisnis lain terlebih dulu. Akhirnya, Anda tak lagi dapat mendaftarkan merek dengan nama yang sama, sungguh rugi bukan?

Membuat hak paten merek dagang produk

Kerugian jika tidak membuat hak paten merek dagang

Kerugian jika tak membuat hak paten merek dagang bukan hanya orang lain menggunakan merek Anda namun, merek dagang Anda bisa tergolong dalam nama brand yang ilegal. Mengapa demikian? Tentu saja karena Anda tidak mendaftar merek sehingga tidak ada izin resmi yang disahkan oleh pemerintah.

Jika tak punya izin resmi kepemilikan merek dagang berarti merek dagang belum resmi dan miliki secara legal. Hal inilah yang kemudian membuat berbagai pihak kurang yakin jika bekerja sama dengan perusahaan Anda baik bergerak di bidang jasa maupun dalam bidang perjual belian barang sehingga, Anda tak akan memiliki jaringan bisnis yang luas.

Beberapa orang yang ingin bekerja sama dengan bisnis Anda tentu saja lebih memilih menyukai kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang sudah berizin resmi di kantor kepengurusan yang membuat hak paten merek dagang Anda menjadi legal atau bersertifikat. Mitra bisnis akan memulai bisnis Anda dengan mempertanyakan izin nama merek Anda.

Membuat hak paten merek dagang

Inilah 4 Poin Penting yang Bisa Anda Perhatikan dalam Mengurus Izin Hak Paten
Jika sudah begitu maka, Anda bisa kelabakan jika Anda tak punya izin resmi hak paten merek dagang. Tentu saja Anda tak ingin hal ini terjadi sehingga, Anda sebaiknya memilih mendaftarkan merek dagang Anda. Mengurus pendaftaran merek dagang juga tak terlalu sulit sebetulnya apabila Anda benar-benar memperhatikan hal berikut ini.

1. Memilih jasa yang memberikan solusi mudah dan cepat
Jasa memang diperlukan untuk membantu izin hak paten untuk pendaftaran merek dagang semakin mudah, cermat, tepat dan teliti. Dalam hal ini Anda jangan salah pilih jasa yang kompeten dan unggul di bidangnya agar kepengurusan semakin mudah terlaksana.
2. Daftarkan nama dan logo yang tidak menyamai merek orang lain
Pendaftaran nama brand yang disertai dengan logo haruslah sesegera mungkin untuk dilakukan agar orang lain tak mengklaim merek dagang yang telah Anda set sesuai jasa atau produk yang diperdagangkan. Sebaiknya, Anda menjamin pula bahwa Anda telah memiliki kepastian jika brand tersebut benar benar punya Anda dan tidak menjiplak. Jangan sampai merek dan logo yang Anda jual ternyata sudah menjadi milik orang lain. Pendaftaran logo perusahaan juga diperlukan agar tidak ditiru oleh perusahaan lain.
3. Apapun merek dagang Anda yakinlah bahwa ini akan membantu bisnis Anda
Seperti yang telah kami ulas di atas bahwa mitra bisnis akan lebih percaya dengan Anda apabila perusahaan Anda telah berizin mulai dari nama hingga logonya. Membuat hak paten agar berizin resmi akan mudah menjalin bisnis dengan siapa saja dan lebih meningkatkan.
4. Pilihlah nama brand dan logo yang tepat dan mudah diingat
Sesuaikanlah nama brand serta logo yang akan Anda daftarkan merupakan nama yang paling tepat menyebut barang atau jasa yang Anda perjual belikan.

Buatlah sebuah nama brand yang singkat dan Anda yakini akan booming karena sangat berciri khas dan mudah sekali untuk diingat semua orang.
Itulah ulasan yang bisa kami berikan pada Anda supaya Anda bisa dengan mudah membuat hak paten merek dagang dan segera mendapatkan izin resmi yang dinaungi oleh badan hukum. Ambilah manfaat yang besar dari saran-saran kami di atas.

    Call Us
    Chat WA