Kumpulan nama usaha unik

Kumpulan nama usaha unik yang baru dan juga keren tentunya diperlukan saat anda ingin membuat suatu usaha, sehingga usaha menjadi tenar di kalangan masyarakat. Untuk itu akan kami bahas terkait nama-nama yang bisa anda menjadi inspirasi baru sebelum menciptakan nama usaha baru anda dengan konsep dan nama berbeda dan juga unik tentunya.

Perusahaan harus memiliki sebutan yang unik, keren dan baru di telinga masyarakat. Sehingga nama usaha akan mudah melekat di telinga para konsumen. Jelas saja karena sesuatu yang unik akan sangat mudah untuk diingat bagi setiap orang. Dengan nama-nama yang unik pula produk anda akan menjadi lebih populer.

Kumpulan nama usaha unik menarik

Nama Bisnis Unik Yang Mudah Diingat
Terlebih jika bisnis yang anda jalankan termasuk bisnis jual beli online, sebaiknya menggunakan nama yang berbeda dari biasanya. Sebab robot Google akan mengetik nama-nama merek yang ada di seluruh dunia. Oleh karena itu, pilih nama unik dan mudah untuk diingat. Ketik searching di Google, hanya nama merek anda yang akan muncul di lembar pertama.

Anda juga bisa membuat nama bisnis yang tidak memiliki arti merek, seperti abc misalnya. Dan buatlah nama sesimpel mungkin, pendek dan bagus. Sebaiknya juga buatlah nama yang terdiri dari dua suku kata. Seperti misalnya Google, goo dan gle. Hindari juga tanda atau lambang karakter lain. Tetap fokus saja pada huruf A-Z.

Nama yang dengan simbol yang sulit dibaca Google akan merepotkan proses pencarian. Sebaiknya pada saat membuat nama perusahaan unik adalah dengan nama yang masuk akal. Dimana pebisnis memilih menggunakan nama yang tak ada maknanya, hal ini guna menampilkan perbedaan antara perusahaan anda dengan perusahaan lainnya.

Anda juga perlu mengecek ulang nama anda di dalam berbagai macam bahasa yang ada di daerah dan di dunia. Jangan sampai merek dagang anda memiliki arti yang tidak baik sehingga akan mempengaruhi orang lain yang akan menjadi pelanggan bisnis anda. Nama yang bermakna negatif tentu orang akan ilfeel pada perusahaan kita.

Kumpulan nama usaha unik

Contoh Kumpulan Nama Usaha Unik

• Acidatama
• Adaro
• Adiperkasa
• Agri
• Alloy
• Alkindo
• Benakat
• Coal
• Davomas
• eterindo

Usahakan memilih salah satu seperti kumpulan nama usaha unik di atas tapi tidak boleh sama persis dan mengandung petunjuk terkait perusahaan anda dan juga searching di Google. Ini dilakukan agar tak ada yang menyamai sesuai bidang. Contohnya, Traveloka yang bergerak di bidang travel. Seperti halnya nama garuda yang jelas memberikan deskripsi terkait penerbangan.

Pastikan nama yang anda pilih bagus seperti dalam kumpulan nama usaha unik anda tersebut masih tersedia, hal ini terkait website yang akan menjadi nama domain usaha anda. Terutama usaha-usaha berbasis online, tentu sangat membutuhkan nama domain perusahaan yang juga memudahkan searching di Google.

Selanjutnya membuat sebuah nama yang terinspirasi dari kumpulan nama usaha unik dengan meminta opini dari beberapa pihak terkait usaha anda atau orang-orang yang sudah berpengalaman dan kompeten di bidang usaha anda. Anda bisa menanyakan kesan mereka setelah mendengar nama unik dari perusahaan anda.

Jangan meminta pendapat dari teman dekat, keluarga, sebab penilaian mereka akan cenderung subjektif. Orang yang terkait bisnis anda akan memberikan pendapat yang objektif terkait nama perusahaan yang anda pilih.

Lanjutkan terus usaha anda tanpa membatasi usaha yang sedang anda lakukan. Hindarilah memilih nama yang membuat perusahaan sulit untuk memperluas lini bisnisnya. Tentu anda tidak disarankan menggunakan nama dengan makna sebuah kategori atau lokasi geografi. Contohnya nama jakartaria yang tentulah orang beranggapan adanya hanya di Jakarta.

Pergunakan juga akhiran yang sangat populer. Perusahaan online misalnya, tentunya anda membutuhkan nama usaha unik dan keren supaya dengan cepat terkenal. Namun, ketika domain nama usaha anda sudah pernah dipakai pihak lain, maka sudah pasti anda harus mencari alternatif nama usaha lain yang baru.

Kumpulan nama usaha unik dan bagus

Nama bisnis yang unik akan mendapatkan sambutan dari para konsumen. Sehingga branding dan pemasaran sangat penting untuk usaha baru anda. Seperti pemaparan di atas bahwa, jangan mengambil nama sembarangan supaya bisnis anda dinilai bisnis yang profesional. Nama usaha juga akan menjadikan penentu keberhasilan anda dalam memulai suatu usaha.

Anda juga terbantu dengan adanya situs yang menyediakan nama dan mengecek langsung dengan domain nama perusahaan lainnya. Dengan situs tersebut anda bisa mempertimbangkan berbagai nama. Melalui situs ini tentunya anda tak perlu bingung dan mencari nama-nama unik untuk usaha baru anda.

Jika nama perusahaan telah anda peroleh, saatnya untuk melakukan promosi. Promo penting bagi perusahaan yang baru dibuka. Hal ini supaya usaha anda cepat dikenal masyarakat. Anda perlu memasang banner dan logo perusahaan di tempat-tempat yang strategis yang biasa dilihat orang. Sehingga dengan adanya banner orang tau lokasi perusahaan anda.

Nama dan logo perusahaan juga harus ada di dalam kemasan produk usaha. Agar konsumen mudah mengingat nama dan memiliki kesan tersendiri setelah menjadi konsumen anda. Tentunya logo tidak boleh sama persis seperti contoh kumpulan nama usaha unik pada kemasan yang menjadikan barang atau produk kelihatan menarik dan bernilai lux.

    Chat WA