Ide nama toko

Ide nama toko banyak dimunculkan oleh sebagian orang. Ide ini sangat penting dalam pemberian nama toko. Terutama yang bergerak dalam usaha online yang kini sedang marak menjangkiti enterprenur muda-mudi. Usaha offline juga bisa punya ide nama toko. Mengingat sekarang ada usaha yang awalnya online akhirnya membuka toko offline untuk menampung usaha yang semakin pesat. Untuk mencari ide nama toko tidak boleh dilakukan sembarangan.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar ide nama toko yang dibuat bisa pas dan mendatangkan banyak keuntungan:

Ide nama toko

1. Simpan dan Catat
Untuk ide nama toko sebaiknya yang awal Anda lakukan adalah mencatat dan menyimpan ide tersebut. Gunanya adalah agar ide tersebut tidak bocor dan jatuh ditangan orang lain. Akibatnya orang lain yang akan menggunakan nama itu. Padahal Anda telah lelah mencari ide nama toko yang bagus buat usaha Anda.

2. Nama Harus Enak di Dengar
Sebelum ide nama dikantongi terlebih dahulu Anda harus memikirkan nama yang bagus serta enak didengar ditelinga orang. Dengan menggunakan nama yang enak didengar orang lain akan lebih familiar serta lebih mudah mengingatnya. Hal ini akan menjadikan nama toko Anda bisa terkenal dalam jangka waktu yang pendek.

3. Memiliki Makna dan Benefit
Ada pepatah yang mengatakan bahwa, “apalah arti sebuah nama”. Namun, nyatanya nama sangat berarti. Pemberian mana tidak boleh asal comot. Harus dilakukan analisa matang. Nama yang memiliki makna serta benefit akan lebih banyak mendatangkan keuntungan bagi usaha.

4. Gunakan Spesifikasi
Pencarian ide nama toko harus menggunakan spesifikasi dalam usaha yang Anda jalankan. Apabila usaha Anda bergerak dalam bidang kuliner yang fokus pada kue misalnya maka carilah nama yang pas yang sesuai dengan spesifikasi kue yang anda buat. Contohnya Anda akan membuka toko kue roti yang bahan dasarnya green tea maka Anda bisa mengamati kue Snowcake asal Surabaya yang juga memakai bahan green tea di dalamnya.

Ide nama toko makanan

Namun, Anda tidak boleh menjiplak. Anda bisa memodifikasi atau membuat varian yang pas dengan selera masyarakat.
Jika pemberian ide nama toko Anda telah rampung maka ada hal lain yang harus Anda lakukan setelahnya. Yaitu mendaftarkannya.

Pendaftaran ini sangat penting dengan tujuan agar ide nama toko Anda tidak sama atau bahkan dijiplak orang lain. Untuk pendaftaran ini ada beberapa prose yang akan Anda lalui diantaranya adalah:

1. Cari Informasi
Untuk mendaftarkan ide nama toko Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang bagaimana alur pendaftaran yang harus dilakukan atau hubungi kami melalui chat maupun telpon.

2. Permohonan
Setelah informasi telah Anda dapat secara lengkap, Anda bisa langsung mengajukan permohonan untuk pendaftaran nama toko Anda. Biasanya akan ada beberapa perlengkapan administrasi yang harus Anda lengkapi saat mengajukan permohonan. Jadi sebelum itu terlebih dahulu siapkan semua perlengkapan yang butuhkan untuk pendaftaran ide nama toko Anda.

3. Menunggu Terbit
Setelah pendaftaran selesai, Anda hanya tinggal menunggu ide nama toko Anda disetujui dan nama toko tersebut akan resmi dan paten milik Anda.

    Call Us
    Chat WA