Hak merek

Hak merek menjadi hal yang sangat penting bagi orang yang melakukan usaha. Karena hak merek tersebut merupakan identitas atas usaha yang telah dilakukan. Namun, tak jarang banyak orang yang enggan membuat nama merek akhirnya mencuri merek milik orang lain.

Apalagi jika usaha yang dijalankan berjalan lancar dan banyak peminat serta belum terdaftar merek nya, rawan sekali untuk dicuri atau di akui orang lain. Baik itu ide atau pun nama. Karena itu lah hak merek sangat penting untuk dilindungi agar tidak merugikan siapa pun.

5 cara dibawah ini yang perlu Anda lakukan agar hak merek yang Anda punya tidak diakui orang lain:

Hak merek

1. Penelurusan Merek
Sebelum menentukan merek maka yang harus Anda lakukan pertama kali adalah memastikan bahwa merek yang akan Anda buat belum dipakai orang lain. Ini bertujuan agar merek Anda tidak menjiplak atau sama dengan milik orang lain. Sehingga hak merek Anda aman dan terjamin. Anda juga bisa melakukan penelurusan nama merek melalui patendo silahkan menghubungi kami baik melalui email chat maupun whatsapp.

2. Daftarkan
Apabila dipastikan bahwa merek Anda tidak ada yang sama dengan orang lain, maka secepatnya Anda harus mendaftarkannya. Tentu saja gunanya agar hak merek Anda terlindungi secara hukum yang telah di atur dalam undang-undang.

Sebagian orang enggan untuk mendaftarkan hak merek mereka karena beranggapan bahwa proses yang akan dilalui panjang, memakan waktu lama serta bertele tele. Padahal tidaklah demikian jika anda menggunakan jasa konsultan kami. Jika melalui kami pendaftaran tidak rumit dan mahal asalkan apa yang dibutuhkan saat pendaftaran lengkap maka hak merek Anda bisa cepat diterbitkan.

3. Cari Penasihat Hukum
Selain mendaftarkan merek Anda, penasihat hukum juga diperlukan agar hak-hak Anda lebih terlindungi segera hubungi kami. Jika terjadi sesuatu Anda tidak perlu lagi mencari orang untuk konsultasi tentang masalah hukum atau yang lain.

4. Kuatkan Hak-hak Anda
Menguatkan hak-hak merek Anda juga sama pentingnya. Dengan menguatkan hak tersebut hak merek Anda tidak akan mudah untuk dijiplak orang lain.

Hak merek terlindungi

5. Buat Merek yang Berbeda
Sebelum memutuskan untuk membuat merek setelah riset maka tentukanlah nama merek Anda dengan nama merek yang berbeda. Tentu saja gunanya agar berbeda dengan yang lain. Selebihnya dengan nama yang berbeda orang akan lebih mudah mengingatnya. Dengan begitu akan banyak orang yang membeli produk Anda. Nama yang berbeda juga akan menjadi ciri khas nama merek Anda jadi hak merek Anda tidak akan mudah ditiru orang lain.

Saat ini dimana usaha telah menjamur dimana pun, pengakuan hak merek orang lain tentu harus diwaspadai. Dengan usaha yang serupa dan hampir sama bukan tidak mungkin nama merek yang Anda buat bisa ditiru. Terutama usaha yang berkecimpung dalam dunia kuliner akan lebih rawan untuk diakui hak mereknya. Kuliner dengan bahan dan menu yang sama harus benar-benar mencari merek yang unik dan beda.

Dengan menggunakan nama berbeda serta lekas melakukan pengamanan pada hak merek Anda maka kelangsungan usaha Anda di masa depan akan terjaga

Chat WA