Formulir Pendaftaran Merek Haki

Mengajukan formulir pendaftaran merek haki dan proses mendapatkan merek dagang. Formulir pendaftaran merek haki dapat anda ajukan ketika anda sedang akan mengajukan pendaftaran akan merek dagang barang dagangan anda. Tentunya, pengurusan hal ini cukuplah penting. Hal ini dikarenakan, merek dagang dapat dikatakan sebagai sebuah aset yang sangat berharga bagi seorang pelaku usaha. Merek dagang merupakan sebuah aset yang berguna sebagai pembeda antara produk milik Anda dengan produk milik orang lain. Selain itu, merek dagang juga dapat menjadi sebuah senjata yang ampuh untuk dijadikan sebagai metode pengembangan branding suatu produk yang Anda jual.

Formulir Pendaftaran Merek Haki

Namun, cukup disayangkan bahwa hingga saat ini, masih banyak pelaku usaha yang tidak memiliki pengetahuan akan pentingnya sebuah merek dagang. Sehingga, produknya pun dapat dikatakan kurang “bermerek” karena dirasa belum dapat memaparkan kualitasnya kepada pembeli. Selain karena kurangnya akses akan informasi ini, banyak pelaku usaha yang tidak mendaftarkan merek dagangnya dikarenakan tidak mengetahui bagaimana prosedur pendaftaran merek dagang ini.

Berdasarkan peraturan yang berlaku di Indonesia, prosedur untuk mendaftarkan merek dagang sebenarnya tidaklah susah. Secara terinci, berikut prosedur pendaftaran merek dagang kepada HAKI.
1. Langkah pertama, pemohon akan dibuatkan formulir pendaftaran merek HAKI oleh konsultan HKI terdaftar kami.
2. Formulir pendaftaran tersebut secara lengkap dikumpulkan bersama dengan semua dokumen yang diperlukan. Dokumen yang diperlukan diantaranya adalah bukti pembayaran pendaftaran merek dagang.

Formulir Pendaftaran Merek Haki

 

    Chat WA