Contoh nama kedai yang menarik

Contoh nama kedai yang menarik harus dirumuskan secara mudah dan sederhana. Pasalnya, pemberian nama ini nantinya akan menjadi hal utama yang diingat saat konsumen ingin memilih produk yang anda miliki. Agar mudah diingat sebaiknya anda merumuskan nama sesuai dengan pedoman berikut ini.

1. Familiar
Nama yang anda rumuskan untuk usaha sebaiknya familiar dengan objek atau benda yang ada disekitar anda. Pemberian nama ini dapat dijadikan sebagai acuan agar usaha lebih dapat berkembang dengan baik. Berbagai nama yang ada dan sudah cukup dikenal oleh masyarakat dengan cukup baik akan membuat usaha atau kedai anda dapat diingat dengan mudah. Hal yang familiar juga akan membuat calon konsumen tidak merasa asing dengan jenis usaha yang anda kembangkan.

Contoh nama kedai yang menarik dan unik

Banana bread merupakan contoh nama kedai yang menarik untuk usaha roti pisang yang anda miliki.

2. Mudah di ucapkan
Dalam merumuskan sebuah nama kedai sebaiknya mudah diucapkan dalam berbagai bahasa. Hal ini dapat dijadikan untuk mengantisipasi apabila produk anda tersebar diseluruh penjuru dunia. Produk yang baik akan memiliki kemungkinan besar dapat tersebar keseluruh dunia. Nama yang mudah diucapkan akan membuat para konsumen mudah mengatakan nama produk atau usaha yang anda miliki. Apabila anda menggunakan nama yang susah untuk di ucapkan maka para konsumen juga akan kesulitan mencari atau menanyakan produk yang anda miliki. Contoh nama kedai yang menarik misalnya kedai supi (susu sapi).

3. Ada disekitar anda
Memilih nama dengan melihat benda atau objek yang ada disekitar anda akan membuat perumusan nama kedai semakin mudah. Sesuatu yang dekat biasanya mudah terlupakan dengan cepat. Namun akan mudah diingat jika anda melihatnya kembali. Inilah uniknya menggunakan nama kedai yang ada disekitar. Nama yang unik sebenarnya bukanlah menggunakan nama aneh yang jarang digunakan. Justru nama kedai yang dimaksud adalah yang ada disekitar anda. Pemberian nama tersebut seperti kotak roti, roda kue dan sebagainya. Itu tadi contoh nama kedai yang menarik.

Contoh nama kedai yang menarik

4. Menggambarkan jenis usaha anda
Apabila hendak merumuskan sebuah nama perusahaan sebaiknya pilih yang dapat menggambarkan jenis usaha yang sedang anda jalankan. Hal ini dapat memudahkan konsumen dalam memilih produk yang anda miliki dengan mudah. Konsumen yang jeli akan memperhatikan nama usaha yang anda gunakan agar dapat mengingat dengan baik. Menggambarkan sebuah usaha dapat dilakukan dengan memberi nama yang pas dan sesuai dengan keadaan usaha tersebut. Misalnya mie dogdog pinggir sawah, sate ayam pinggir jalan dan sebagainya. Contoh nama kedai yang menarik ini dapat anda variasikan dengan kondisi dan keberadaan usaha tersebut.

5. Gunakan nama yang memiliki arti
Memilih nama untuk kedai atau usaha anda dapat dilakukan dengan cara memilih arti yang bagus. Makna yang bagus akan membuat usaha anda dapat berkembang dengan baik juga.
Pepatah lama mengatakan, apalah arti sebuah nama. Dan pepatah yang lain mengatakan bahwa nama adalah doa. Kedua pernyataan tersebut sebenarnya ingin menyebutkan bahwa sebenarnya sebuah nama merupakan doa yang sebaiknya harus diperhatikan. Namun jika sudah terlanjur memilih nama yang kurang tepat, mereka akan mengatakan apalah arti sebuah nama agar si pemberi nama tidak kecewa dengan sebutan atau nama yang sudah diberikan.

6. Unik
Nama yang diberikan untuk usaha anda sebaiknya unik dan belum ada sebelumnya. Bila memang nama sudah ada yang memiliki maka sebaiknya jenis usaha tersebut berbeda. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu kode etik dalam mendirikan suatu usaha. Nama yang sama akan menimbulkan beragam masalah seperti hak milik, kualitas produk dan keberadaan konsumen. Apabila anda hendak mendaftar nama usaha anda maka harus juga berbeda dari yang lain, sebab nama yang sama dapat menimbulkan permasalahan yang beragam. Keunikan nama dapat dilakukan dengan memberi singkatan seperti nasi padang mewah (mepet sawah). Itulah contoh nama kedai yang menarik.

Contoh nama kedai kopi yang menarik

7. Mencoba di google
Apabila anda sudah mentok tidak ad aide atau sudah habis ide maka anda dapat mengetikan nama anda sendiri atau kata apapun yang terlintas dalam kepala di google. Mesin pencari google akan membantu anda menemukan kata sejenis dan mirip. Berbagai nama yang akan muncul tersebut semoga dapat membantu anda menemukan nama kedai yang cocok dengan usaha anda.

Merumuskan nama yang sesuai dengan keinginan memang tidak mudah. Butuh pemikiran dan proses yang panjang. Namun jika anda berpikir praktis dalam merumuskan nama yang hendak anda gunakan maka hal tersebut akan lebih mudah lagi. Menggunakan nama yang sudah ada dapat membuat usaha anda semakin tersaingi. Nama yang unik dan menarik akan membuat konsumen juga tertarik dengan produk yang anda berikan.

Produk yang berkualitas tentu saja tidak akan meniru produk lain yang sejenis, entah itu berupa nama, pengemasan atau model promosi. Jika anda lebih kreatif dalam mengemas dan memasarkan maka dapat dipastikan bahwa usaha anda akan semakin digemari konsumen dengan baik. Sebuah nama bukanlah hal utama dalam sebuah produk, namun anda juga tidak dapat menyepelekan begitu saja. Pemberian nama dimaksudkan agar konsumen mudah mengingat dan memilih produk yang anda miliki dengan baik.

Inilah 7 cara dalam merumuskan nama kedai yang cocok untuk usaha anda. Jika anda dapat mengemas nama dengan baik, maka konsumen akan lebih mudah menghafal dan mengingat jenis produk yang anda keluarkan. Selamat mencoba.

    Chat WA