Contoh nama clothingan

Contoh nama clothingan yang bagus terkadang memang sulit diperoleh. Padahal nama merk produk merupakan kunci kesuksesan sebuah usaha. Nama brand produk clothing sebaiknya dapat mendeskripsikan produk yang Anda jual.

Inspirasi Contoh Nama Clothingan

Berdasarkan contoh nama clothingan yang bisa Anda ambil, tentu saja harus dipilih yang bisa memberikan gambaran yang positif untuk perusahaan. Selain itu, inspirasi dapat Anda peroleh di mana saja. Mulai dari ide nama tokoh-tokoh di film, quote favorit, hingga inspirasi yang diperoleh dari apa yang dilihat di lingkungan sekitar atau di sepanjang jalan. Selain Anda melihat contoh nama brand clothingan yang sudah ada, Anda juga harus mempertimbangkan kriteria-kriteria pemberian nama clothingan di bawah ini :

Contoh nama clothingan

1. Tema dan Konsep Clothing Line
Beberapa clothing line yang sukses selalu focus dengan satu tema, seperti clothing line pada pakaian olahraga, remaja urban, anak-anak, maupun tema produk dewasa metropolitan. Dengan lebih focus mengunakan satu tema, para desainer pun lebih mudah mendesain pakaian. Selain itu, perusahaan pun menjadi lebih mudah untuk mengorganisir usaha clothing line serta memasarkannya karena memiliki target pembeli yang jelas.

Seperti clothing line yang berfokus pada produk baju renang. Biasanya baju renang diasosiasikan dengan air, laut, pantai, sehat, segar, panas, dan kolam renang. Dengan begitu, contoh nama clothingan yang dapat digunakan untuk clothing line baju renang seperti seagreen swimsuit, color red swimsuit, breezy swimsuit, seagreen swimsuit, dan sebagainya.

2. Slogan Clothing Line
Umumnya slogan brand diciptakan sesudah Anda memilih nama merk yang cocok. Namun apabila inspirasi dari nama brand tersebut tak kunjung datang, bisa membaliknya. Dengan kata lain, Anda bisa membuat slogan untuk perusahaan terlebih dulu, lalu Anda mulai membuat akronim untuk nama brand Anda yang tepat. Tak sedikit nama brand clothing line yang menjual perlengkapan olahraga ternama memakai akronim dari kata-kata yang terdapat dalam slogan perusahaannya.

Contoh nama clothingan bandung

3. Membuat Nama Brand Menarik
Membuat nama produk atau brand yang menarik tentu mengharuskan Anda memperluas dan memperbanyak kosakata dalam berbahasa. Misalnya saja, inspirasi contoh nama clothingan dapat diambil lewat kamus besar bahasa Indonesia maupun bahasa Asing. Anda juga bisa membuka kamus sinonim demi meningkatkan kosa kata bahasa Anda. Tak hanya kamus saja, Anda juga dapat menambah kosa kata lewat novel, buku, surat kabar, majalah, hingga berita online. Tentu Anda bisa menemukan paling tidak satu atau dua kata yang pas dengan usaha clothing line yang Anda tawarkan.

4. Sharing dan Berkonsultasi dengan Partner
Ada kalanya ketika seseorang ditugaskan untuk mencari nama brand suatu produk, namun ia tak berhasil menemukan nama yang sesuai. Namun berbeda saat berdiskusi dan mengobrol bersama orang lain, secara tiba-tiba ada banyak ide mengalir. Hal tersebut mungkin dikarenakan factor psikologi. Saat sedang sendirian, maka tekanan untuk menciptakan ide brand produk sangat besar. Sehingga bisa berdampak pada stress, dan akhirnya menghambat datangnya inspirasi.

Akan tetapi, ketika bantuan dari orang lain datang, maka tekanan pun akan berkurang sehingga muncul ide-ide kreatif untuk melahirkan sebuah nama brand yang kreatif, Anda bisa mencoba berdiskusi bersama partner kerja, sahabat, atau keluarga untuk melahirkan ide branding yang terbaik.

Contoh nama clothingan baru

5. Target Market
Biasanya inspirasi paling mudah dapat diperoleh saat Anda menetapkan target pembeli Andaa. Seperti misalnya Kiddos Clothing sebagai brand pakaian untuk anak-anak sampai remaja. Brand tersebut terdiri dari kata Kiddos yang berasal dari kata Kids yang artinya anak-anak. Kelebihan menggunakan brand berdasarkan dari target market sendiri adalah membuat usaha clothing Anda lebih mudah untuk diidentifikasi.

Dengan menggunakan contoh nama clothingan tersebut, maka masyarakat pun menjadi lebih gampang mengasosiasikan brand dengan gaya fashion tertentu. Misalnya saja, masyarakat melihat seorang anak remaja menggunakan pakaian dari gaya khas usaha clothing Anda, maka mereka pun langsung dapat menebak jika pakaian yang digunakan adalah produk clothing line Anda. Itulah beberapa pertimbangan untuk menentukan nama clothingan yang tepat sesuai dengan usaha clothing yang Anda jalankan. Semoga bermanfaat.

    Call Us
    Chat WA