Cara urus pendaftaran merek produksi sendiri

Cara urus pendaftaran merek produksi sendiri bukan perkara yang sulit namun, diperlukan informasi yang jelas supaya kepengurusannya bisa berjalan dengan baik hingga sertifikat ada di tangan perusahaan. Di sini kami merangkum berbagai informasi yang kami peroleh dari beberapa informasi terpercaya untuk mendaftar merek produksi sendiri.

Ada banyak sekali kerugian tidak melindungi merek dagang terutama produksi sendiri. Orang lain dalam bisnis yang sama akan mudah sekali mengklaim nama produk yang sama menjadi miliknya. Oleh karena itulah jika Anda memiliki usaha produksi sendiri akan lebih baik jika segera mendaftarkan merek dagang ke kantor yang khusus menangani hal ini.

Bagaimana Cara Urus Pendaftaran Merek Produksi Sendiri?

Beberapa UKM memerlukan cara urus pendaftaran merek produksi sendiri agar mereka segera dapat mendaftarkan merk dagang yang mereka produksi sendiri agar segera mendapatkan hak memakai nama merek dengan mendaftarkannya pada lembaga yang berwenang dalam kepengurusan ini. Inilah cara mendaftarkan merk usaha pribadi.

Cara urus pendaftaran merek produksi sendiri barang

Dalam dunia perdagangan persaingan dalam usaha UKM banyak terjadi hal-hal yang merugikan bisnis. Sehingga, diperlukan cara untuk mengurus pendaftaran merek dari hasil produksi sendiri yang benar supaya segera memiliki dasar hukum kuat kepemilikan merek dagang. Mengingat semua pesaing selalu ada sewaktu-waktu dengan nama brand yang hampir sama.
Dalam mengajukan permohonan pendaftaran merek terlebih dahulu usaha produksi sendiri melakukan pengecekan apakah merek tersebut telah digunakan atau belum. Jika merek terbukti tak ada yang menyamai maka masih ada peluang bagi Anda menjadikan merek tersebut kepunyaan Anda dan mendaftarkannya.

Cara mengurus pendaftaran merek secara benar yakni, mempersiapkan syarat beberapa dokumen serta syarat-syarat lain yang telah dilengkapi pada waktu perusahaan Anda mengajukan tanggal penerimaan. Dokumen-dokumen yang wajib ada diantaranya Surat Pernyataan Hak, Fotokopi KTP atau Identitas Pemohon.
Selanjutnya, Anda perlu juga mempersiapkan segala bentuk biaya yang dibebankan untuk mengurus semua hal terkait pendaftaran merek produksi sendiri. Cara mengetahui jumlah biaya pendaftaran dengan banyak berkonsultasi pada badan hukum yang akan mengesahkan merek dagang produksi Anda sendiri.

Cara dalam mendaftarkan merek dari produksi sendiri juga dapat dilakukan dengan bantuan jasa yang sanggup mengurus segala keperluan pendaftaran merek. Dalam hal ini Anda bisa bekerjasama dengan jasa yang terpercaya dan berpengalaman.

Cara urus pendaftaran merek produksi sendiri

Setelah Anda dibantu jasa untuk mengurus segala keperluan pendaftaran merek dagang maka Anda tinggal menunggu sekitar satu tahun hingga Anda benar-benar mendapatkan sertifikat hak merek dagang. Waktu 12 bulan merupakan waktu yang singkat hingga Anda akan benar-benar legal menggunakan merek tersebut untuk produksi Anda sendiri.

Hingga saat ini permohonan pendaftaran merek dagang semakin banyak saja sehingga ada kalanya Anda menunggu hingga 14-18 bulan. Hal ini tidak mengapa yakinlah jika Anda akan sampai mendapatkan sertifikat resmi hak milik merek dagang.
Memiliki sertifikat resmi hak milik merek dagang sangatlah penting untuk dimiliki sebab adanya sertifikat tersebut Anda tak lagi akan khawatir jika nama brand produksi Anda diklaim oleh orang lain. Jika terjadi hal yang menyimpang Andapun bisa melaporkan ke pihak yang berwajib.

Itulah tadi mengenai cara urus pendaftaran merek produksi sendiri supaya segera memiliki hak milik yang resmi berbadan hukum. Di dalam mendaftarkan hak milik tentunya akan sedikit kerepotan dan perlu kesabaran juga sehingga ada baiknya jika Anda memilih bantuan jasa yang terpercaya dalam menangani pendaftaran secara baik. Cara urus pendaftaran merek produksi sendiri menjadi mudah dengan menghubungi konsultan merek kami.

    Call Us
    Chat WA