Cara Mendaftarkan Merek Dagang Makanan

Cara Mendaftarkan Merek Dagang Makanan Sebenarnya Tidaklah Sulit. Anda Hanya Cukup Mengikuti Cara-cara Sesuai Dengan Apa Yang Dipaparkan Yaitu Dengan Menghubungi Konsultan HKI Kami. Di dalam pengajuan pendaftaran merek tersebut, terdapat beberapa hal yang harus dicantumkan, diantaranya yaitu:

1. Keterangan tanggal, bulan dan tahun pengajuan secara jelas dan lengkap
2. Nama lengkap beserta kewarganegaraan dan alamat lengkap pihak yang akan mendaftarkan hak untuk memperoleh merek dagang makanannya
3. Keterangan warna-warna, apabila merek dagang makanan yang akan didaftarkan pendaftarannya memiliki unsur-unsur warna atau menggunakan unsur-unsur warna tertentu
4. Nama negara dan tanggal permintaan merek dagang makanan yang pertama kali pendaftarannya diajukan (umumnya dengan menggunakan hak prioritas).

 

Cara Mendaftarkan Merek Dagang Makanan

Secara rinci, berikut poin-poin penting yang harus diketahui dalam tata cara mendaftarkan merek dagang makanan.
 Mendaftarkan merek dagang makanan di Indonesia perlu dilengkapi dengan tanda tangan pendaftar.
 Pendaftaran merek dagang makanan di Indonesia dapat dilakukan dengan pengajuan yang terdiri dari peorangan maupun melalui badan hukum.

Mendaftarkan Merek Dagang Makanan

Apabila persyaratan dan ke semua cara telah terpenuhi dan dilaksanakan dengan baik, maka Anda hanya perlu bersabar dalam menunggu. Barang dan jasa yang didaftarkan merek dagangnya akan diverifikasi sesuai dengan kelompok-kelompoknya. Hingga saat ini, untuk keperluan pendaftaran merek, Indonesia masih menggunakan pedoman yang ada pada klasifikasi internasional. Klasifikasi internasional inilah yang membagi barang/produk dan jasa sebanyak 45 kelompok. Untuk mempermudah dalam pendaftaran merek, silahkan hubungi konsultan HKI kami.

    Chat WA