Cara Mendaftarkan Merek Baju

Cara Mendaftarkan Merek Baju

Cara Mendaftarkan Merek Baju Sebagai Salah Satu Produk Dagangan Baru Khas Milik Anda Cukup Rumit. Namun, Apabila Anda Dapat Melakukannya Sesuai Dengan Tata Cara Yang Telah Ditentukan Di Indonesia, Maka Dapat Dijamin Semuanya Akan Terasa Mudah. Cukup Dengan Menghubungi Konsultan HKI Kami Segalanya Menjadi Lebih Mudah dan Cepat.

Mendaftarkan Merek Baju

Pertama-tama, berikut beberapa hal yang harus dipastikan untuk mendaftarkan merek dengan milik Anda.
1. Mengisi formulir permohonan untuk pendaftaran merk dagang, konsultan hki kami siap membuatkannya untuk anda.
2. Permohonan pendaftaran merek dagang yang diajukan harus mencantumkan etiket merek dagang secara jelas. Etiket merek dagang ini termasuk semua hal yang terkait di dalamnya, seperti jenis warnanya dan bentuknya, baik bentuk 2 dimensi maupun atau bentuk 3 dimensi. Kemudian, apabila etiket merek dagang yang diajukan menggunakan bahasa asing (bukan bahasa Indonesia) atau menggunakan huruf maupun angka yang tidak lazim digunakan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, maka pada etiket merek dagang tersebut juga harus disertai terjemahannya yang tepat dalam bahasa Indonesia. Serahkan kepada konsultan kami, pendaftaran merek anda akan selesai dengan mudah.
3. Permohonan pendaftaran merek dagang juga harus disertai dengan adanya keterangan mengenai daftar barang/produk atau jasa yang nantinya akan diberikan merek tersebut.
4. Merek dagang yang diajukan pendaftarannya harus memiliki suatu daya yang dapat menjadi pembeda. Hal ini sangat disarankan agar nantinya pelanggan dapat dengan mudah membedakan dan mengidentifikasi suatu barang/produk maupun jasa tertentu terhadap barang/produk maupun jasa yang lain. Hal yang perlu diingat adalah merek dagang tersebut tidak boleh membuat bingung pelanggan. Selain itu, merek dagang tersebut juga tidak boleh melanggar norma kesopanan atau nilai-nilai moralitas

Namun, perlu diingat bahwa sebelum melakukan cara mendaftarkan merek baju milik Anda, Anda harus memenuhi keseluruhan syarat pendaftaran merek terlebih dahulu. Berikut syarat pendaftaran merek yang Anda di Indonesia.
1. Pemohon bisa menghubungi konsultan merek kami.
2. Pemohon juga harus menyertakan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku. Khusus untuk perusahaan, permohonan pendaftaran merek dagang wajib dilakukan dengan menggunakan KTP milik direktur dengan disertai foto kopi akta milik badan hukum dengan legalisasi yang sah.

Cara Mendaftarkan Merek Baju

3. Pemohon melampirkan fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang dimiliki. Hal ini dibutuhkan untuk persyaratan kelengkapan administrasi. Tak lupa pula disertakan surat kuasa bermeterai dan surat pernyataan.
4. Pemohon menyerahkan gambar yang terkait dengan merek dagang yang akan didaftarkan.
5. Pemohon telah membayar biaya pendaftaran merek dagang (bagi pemohon baru) atau biaya perpanjangan merek dagang (bagi pemohon lama yang ingin memperpanjang merek dagangnya).

    Chat WA