Cara Mendaftarkan Merek Baju

Cara mendaftarkan merek baju sebagai salah satu produk dagangan baru khas milik anda cukup rumit. Namun, apabila anda menghubungi konsultan HKI kami segalanya menjadi lebih mudah dan cepat.

Ini yang perlu anda tahu :
1. Konsultan HKI kami siap membantu anda dalam pendaftaran merek dagang usaha anda.
2. Permohonan pendaftaran merek dagang juga harus disertai dengan adanya keterangan mengenai daftar barang/produk atau jasa yang nantinya akan diberikan merek tersebut.
3. Merek dagang yang diajukan pendaftarannya harus memiliki suatu daya yang dapat menjadi pembeda. Hal ini sangat disarankan agar nantinya pelanggan dapat dengan mudah membedakan dan mengidentifikasi suatu barang/produk maupun jasa tertentu terhadap barang/produk maupun jasa yang lain. Hal yang perlu diingat adalah merek dagang tersebut tidak boleh membuat bingung pelanggan. Selain itu, merek dagang tersebut juga tidak boleh melanggar norma kesopanan atau nilai-nilai moralitas. Segera lakukan pendaftaran merek agar usaha anda terlindungi.

pendaftaran merek baju

Namun, perlu diingat bahwa sebelum melakukan cara mendaftarkan merek baju milik Anda, Anda harus melakukan penelusuran merek, konsultan merek kami siap membantu anda agar dalam pendaftaran merek nantinya menjadi lancar.

Cara Mendaftarkan Merek Baju

Pentingnya Pendaftaran Merek dan Kerugian Tidak Melindungi Merek Dagang
Banyak orang mungkin bertanya, mengapa produk harus diberi merek atau mengapa merek harus di lindungi? Untuk menjawab pertanyaan seperti ini, pemberian merek produk yang berbeda antara satu dengan yang lainnya bertujuan untuk membedakan produk tersebut dengan merek produk lainnya, sehingga lebih mudah diingat serta tidak membuat konsumen kebingungan.

Sehingga Anda pun sudah bisa menjawab, apa saja kerugian tidak melindungi merek, terlebih lagi ada banyak kompetitor bisnis di luaran sana yang menjual produk serupa. Jika Anda tidak melindungi merek produk dengan mendaftarkannya, maka Anda bisa-bisa kalah saing dengan kompetitor.

Pentingnya Pemberian Merek Produk
Terdapat banyak sekali merek produk yang ada di pasaran, bisa dikatakan jika manusia hidup di lingkaran merek yang sebenarnya tak berujung sebab segala aktivitas manusia akan selalu bersinggungan dengan produk-produk bermerek secara langsung. Alasan produk harus diberi sebuah merek supaya produk tersebut memiliki identitas atau nama dan juga tidak tertukar oleh produk lainnya. Akan tetapi, pada kenyataannya pemberian merek produk memang tak sesimpel yang dibayangkan.

Sebuah merek produk diharapkan memiliki kekuatan persaingan pasar dan bisa diterima oleh konsumen. Alasan lainnya yaitu pemberian merek ini merupakan strategi untuk mendapatkan profit. Pemberian merek produk yang dikemas menarik dan rapi tentu saja membuat konsumen tertarik membeli produk tersebut. Pemberian merek produk juga bertujuan agar merek tersebut dikenal konsumen. Saat mempromosikan produk lewat media elektronik, media massa, maupun secara manual, tentu saja kita harus mempromosikan produk melalui merek atau nama produk itu sendiri.

Sesudah konsumen mengenal merek produk tersebut, maka konsumen pun tahu apa saja keunggulan dan manfaat yang diperoleh lewat perkenalan di media promosi tadi. Tanpa adanya merek produk tentu tak akan dikenal konsumen, imbasnya konsumen tentu tak akan membeli produk yang tidak mereka kenal sehingga perusahaan pun bisa menanggung rugi.

Lalu, Apa Kerugian Tidak Melakukan Pendaftaran Merek Barang / Jasa ?
Seperti kita ketahui, tujuan mendaftarkan sebuah merek dagang perusahaan adalah untuk mendapatkan perlindungan. Hal ini tentu mencegah terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan. Sebab pada dasarnya tentu saja Anda akan menemui beberapa produk yang serupa di pasaran, dan jika merek produk Anda tidak dilindungi secara otomatis pihak kompetitor akan mengambil kesempatan ini untuk menciptakan produk serupa. Jika barang itu tiruan, hal ini bisa berdampak merugikan perusahaan. Sehingga akhirnya produk yang Anda jual tidak akan dipercaya oleh konsumen.

Tak hanya itu saja, melindungi merek dagang juga dapat mencegah para konsumen untuk membeli barang-barang tiruan yang bisa menjerumuskan mereka. Dengan memiliki merek dagang yang sudah terdaftar, positifnya bisa menambah nilai plus dibandingkan produk yang tak terdaftar dalam lembaga tersebut. Karena nilai plus inilah yang akhirnya menjadi pertimbangan para konsumen dalam memilih sebuah produk yang telah terdaftar resmi. Segera hubungi kami. Kami siap membantu anda.

    Chat WA