Bisnis kosmetik tanpa modal

Bisnis kosmetik tanpa modal adalah pilihan bisnis yang cocok dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan omset tambahan tanpa harus meninggalkan rumah. Bahkan, bisnis kosmetik yang ditekuni dengan serius bisa menjadi satu-satunya income rumah tangga dengan omset yang menggiurkan setiap bulannya. Usaha kosmetik adalah salah satu usaha yang potensial yang akan mendatangkan omset besar setiap harinya.

Bisnis kosmetik tanpa modal

Kenapa? karena hampir setiap wanita butuh kosmetik sebagaimana mayoritas dari mereka juga membutuhkan kerudung dan juga fashion yang mendukung. Kosmetik yang bisa Anda jual meliputi banyak barang, mulai dari aneka macam lipstick, bedak, eye shadow, eye liner, eye pencil, pembersih, toner, sabun dan masih banyak lagi. Dan, hampir setiap wanita memakai kosmetik setiap harinya. Inilah yang menjadi alasan kenapa menjual perlengkapan kosmetik cukup potensial sebab mayoritas wanita memerlukannya.

Lalu, bagaimana cara memulai bisnis kosmetik tanpa modal? Simak ulasannya berikut ini!

Pertama, survey produk yang sedang booming. Ya, setelah ide untuk berbisnis kosmetik muncul, langkah pertama yang harus Anda lakukan sebagai cara untuk memulai bisnis kosmetik tanpa modal adalah dengan melakukan survey produk yang saat ini sedang booming. Booming-nya produk tersebut bisa Anda lihat dari produk yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat sekitar Anda. Atau, Anda bisa search informasi dimana Anda akan mendapatkan informasinya di internet tentang produk tertetu yang saat ini sedang diminati.

Bisnis kosmetik tanpa modal besar

Biasanya, public akan memilih kosmetik berdasarkan kebutuhan dan pertimbangan masing-masing. Ada yang memilih kosmetik dengan netto yang banyak agar tidak cepat habis. Ada yang memilih kosmetik dengan pertimbangan kualitas yang bagus, dan ada yang mempertimbangkan dari segi harganya, entah itu yang murah atau yang mahal. Dari sini, Anda bisa melihat kesempatan untuk membaca kebutuhan konsumen dan menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan.

Anda bia siapkan beberapa ragam kosmetik sekaligus mulai dari yang mahal hingga yang murah, yang nettonya banyak dengan kualitas yang standar, yang nettonya sedikit dengan kualitas yang bagus, dan masih banyak lagi. Sehingga, kelas yang bisa dicakup tidak hanya kelas tertentu saja, tetapi beragam kelas sekaligus.

Kedua, cari supplier yang membuka sistem dropship atau reseller. Nah, ini adalah model bisnis yang saat ini sedang booming, yaitu reseller dan dropshiper. Apa beda reseller dan dropshiper? Reseller adalah ketika Anda membeli kepada supplier dengan potongan harga tertentu, lalu Anda akan menjualnya kembali. Sedangkan untuk dropshipper adalah Anda memasarkan produk dari supplier, lalu ketika ada pelanggan.

Anda akan meminta supplier untuk mengirim barang pada pembeli atas nama Anda tentunya setelah uang di transfer. Nah, sistem dropship inilah yang tidak membutuhkan modal sama sekali. Anda bisa cari supplier kosmetik yang bersedia DS untuk mulai memasarkan produknya untuk mendapatkan profit dari penjualan tersebut. Ingat, pilihlah dropship yang amanah yang akan memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis kosmetik tanpa modal yang baru Anda rintis.

Ketiga, membeli catalog produk kosmetik tertentu untuk dipasarkan. Beberapa produk kosmetik yang sudah punya nama dan memiliki banyak member memiliki sistem marketing yang bagus. Yaitu dengan memberikan catalog kepada membernya untuk dipasarkan. Nah, terlebih dahulu Anda bisa daftarkan diri sebagai member untuk mendapatkan katalognya. Setelah itu, catalog bisa Anda sebar kepada calon buyer dan Anda tunggu orderan.

Bisnis kosmetik tanpa modal uang

Biasanya, harga member dan harga catalog beda. Selisih inilah yang bisa Anda gunakan untuk menambah profit Anda. Sekedar saran, untuk tipe promosi dengan catalog, agar bisa menjangkau pasar yang lebih banyak, Anda bisa membeli catalog minimal 5 untuk disebarluaskan. Selain itu, untuk lebih meyakinkan buyer, Anda bisa membeli beberap sampel sekaligus sehingga public bisa mengamati langsung hasil dari pemakaian kosmetik yang Anda gunakan. Saat mereka order, dan cocok, besar kemungkinan mereka akan repeat order untuk selanjutnya.

Keempat, memberikan pelayanan maksimal. Pembeli adalah raja. Sebisa mungkin berikan layanan yang maksimal kepada pembeli mulai dari cara memberikan informasi, cara merespon klien, feed back konsultasi dan masih banyak lagi. Berkata dengan ramah dan sopan, tidak cuek, dan menomorsatukan pelanggan adalah kunci kenyamanan pelanggan yang akan membuat mereka terkesan dengan pelayanan yang Anda berikan. Jika saat ini toko kosmetik yang Anda kelola sudah besar dan telah memiliki banyak karyawan sekaligus, usahakan agar para karyawan selalu berseragam yang bersih dan rapi agar tampak profesional dan menarik.

Kelima, menjual lebih dari satu produk. Nah, untuk menggaet lebih banyak pelanggan, usahakan agar kosmetik yang tersedia di toko Anda lebih dari satu brand saja. Ini akan menjadikan toko Anda tujuan mencari kosmetik oleh siapa saja yang membutuhkan sesuai dengan merk kosmetik yang diinginkan. Siapkan produk dari yang paling murah sampai yang mahal, siapkan produk yang aman dan bebas mercury agar toko Anda tidak kena black list, dan masih banyak lagi.

Jika Anda masih ragu bisnis apa yang akan Anda jalankan? Jawabannya adalah dengan membuka toko kosmetik. Bisnis kosmetik tanpa modal bisa Anda mulai saat ini juga dengan mempertimbangkan berbagai tips memulai bisnis kosmetik tanpa modal seperti yang sudah disebutkan diatas. Oleh karena luasnya pasar yang akan Anda jangkau dengan bisnis ini, besar kemungkinan toko kosmetik Anda akan berjaya hanya dalam waktu yang singkat. Bagi ibu rumah tangga yang sedang mencari bisnis apa yang cocok? Cobalah bisnis yang menjanjikan ini.

    Chat WA